10 Fakta Penting Spiderman Homecoming

Tanggal rilis Spiderman Homecoming sudah dipastikan. Hanya kurang dari beberapa bulan saja para penggemar si muka jaring dapat melihat aksinya kembali di layar lebar setelah muncul sekilas di Civil War. Seperti yang yang telah diketahui, pemain muda Tom Holland didaulat sebagai Peter Parker untuk Spiderman versi reboot ini.

Reboot lagi? Ya. Semenjak dikaitkan dengan Marvel Cinematic Universe, khususnya pasca boomingnya film The Avengers, pihak Sony dan Marvel telah memutuskan untuk mereboot ulang Spiderman untuk ketiga kalinya.

Sehingga beban yang dimiliki oleh Spiderman Homecoming terbilang cukup berat. Di satu sisi, Spiderman versi Tom Holland harus dapat memenuhi ekspektasi para investor. Sementara di sisi lain, penampilannya juga harus mampu memikat hati para fans yang sudah terlanjur menyukai Spiderman versi Tobey Maguire dan “kecewa” dengan versi Andrew Garfield.

Berikut adalah beberapa fakta penting seputar Spiderman Homecoming yang akan dirilis pada tanggal cantik 7-7-17.

10 Fakta Penting Spiderman Homecoming

1. Kostum Baru Spiderman Lebih Keren

Sejak muncul di Civil War kehadiran Spiderman versi terbaru ini memang sontak menjadi pusat perhatian. Salah satu yang paling kentara adalah Mata. Spiderman versi baru memiliki mata yang dapat memperbesar dan memperkecil secara otomatis, mirip Deadpool. Hal ini rasanya tidak pernah ada di dalam seri Spiderman versi sebelumnya.

Selain masalah mata, Spiderman juga memiliki sayap di bagian punggung-lengan yang membuatnya mampu melayang beberapa saat seperti bajing terbang. Fitur ini pernah diperlihatkan pada trailer Spiderman Homecoming #1.

Baca juga:  Heboh! Pemuda Ini Digigit Laba-laba! Tak Disangka Ini Yang Terjadi Padanya!

2. Spiderman Akan Punya Drone

Ini menarik. Lambang laba-laba yang berada di dada kostum Spiderman adalah sebuah drone. Hal ini menjadi ‘masuk akal’ karena kostum Spiderman memang dibuat khusus oleh Tony Stark. Dan jika berbicara soal drone, bagaimana Spiderman bisa melihat apa yang dilihat oleh kamera drone?

Jawabannya ada pada helm Spiderman. Dilansir beberapa web resmi dipastikan jika Spiderman versi ini akan memiliki ‘Jarvis’ ala Iron Man. Karena segala teknologi baru ini berhubungan dengan Tony Stark, jadi hal ini memang bisa dianggap masuk akal. Sebenarnya sih sedikit rada aneh, tapi yah kita lihat saja bagaimana eksekusinya.

3. Vulture Menjadi Musuh Utama

Bagian ini merupakan bagian yang sudah menjadi isu utama sejak peluncuran trailer Spiderman. Yup! Musuh utama Spiderman dalam film ini adalah si Elang Vulture. Dan jika dilihat dari trailernya, versi Vulture dari komik telah diupgrade sehingga terlihat semakin canggih dan kuat. Sangat cocok untuk menjadi lawan bertarung Spiderman.

4. Iron Man Akan Ikut Beraksi

Kehadiran Tony Stark di film ini bukan hanya sekedar menjadi seorang investor, dan mentor. Lebih dari itu, Tony Stark juga akan terjun langsung sebagai Iron Man dan ikut andil dalam mengatasi masalah yang menimpa Spiderman. Entah kenapa saya tidak suka dengan bagian ini. Bagian ini seolah menandakan jika Spiderman versi Homecoming benar-benar masih cupu dan perlu banyak bimbingan dari para superhero senior.

Baca juga:  Bukan Trailer Biasa! Video 9 menitan ini telah menunjukkan 'Separuh' film Spiderman Homecoming!

5. Peter Parker Baru Masuk SMA

Berbeda dengan Peter Parker versi sebelumnya yang sudah lulus kuliah dan mencari pekerjaan sebagai Fotografer, Peter Parker dalam versi ini malah justru baru masuk SMA. Hal ini sesuai dengan bentuk wajah Tom Holland yang masih unyu-unyu dan sifat Peter yang masih kental unsur teenage-nya. Sampai-sampai bisa ‘diajakin’ Tony Stark untuk menjadi salah satu bagian dari The Avengers.

6. Peter Terpaksa Membuka Identitasnya

Hal ini tidak pernah terjadi sebelumnya. Tapi jika ditelusuri dari cerita yang dikembangkan, lagi-lagi hal ini menjadi terasa masuk akal. Peter Parker terpaksa membuka identitas pada sahabatnya karena kostumnya yang dibuat oleh Tony Stark dipasangi pelacak atau semacamnya. Dengan bantuan sahabatnya itulah, Peter berusaha untuk ‘mengoprek’ kostumnya dan malah menemukan beragam fitur keren yang disiapkan Tony Stark untuknya. Lagi-lagi Tony Stark.

7. Eksperimen Jaring Laba-Laba

Meski semua fitur dalam kostum dibuat oleh Tony Stark, namun porsi Peter Parker yang di dalam komiknya digambarkan sebagai sosok yang jenius tetap ditampilkan. Bersama dengan sahabatnya, mereka berusaha untuk melakukan berbagai eksperimen terkait kostum, dan tentunya jaring laba-laba. Kira-kira apa yang akan mereka buat?

8. Bibi May Yang Tampak Lebih Muda

Jika pada film-film sebelumnya Bibi May digambarkan sebagai wanita yang sudah sepuh, justru pada reboot kali ini, Bibi May ditampilkan masih cukup muda dan hot. Tony Stark saja sampai ngebet. Weleh.. weleh…

Baca juga:  Resmi Bro! Seperti Inilah Kostum Barunya Spiderman: "Iron Spider Suit" Di Infinity War!

9. Kehadiran Karakter Michelle Yang Misterius

Jika selama ini tokoh Peter Parker sangat erat kaitannya dengan Mary Jane, di dalam Spiderman Homecoming karakter cinta pertama Peter Parker itu justru tidak dimunculkan. Alih-alih Mary Jane, yang muncul adalah tokoh Michelle yang diperankan oleh Zendaya. Belum ada kabar resmi terkait peran Zendaya, namun kelihatannya tokoh ini tidak disiapkan untuk menjadi ‘pengganti’ Mary Jane untuk menambahkan sisi romantisme.

10. Keterkaitan Dengan The Avengers

Karena debut awal Spiderman versi Tom Holland berasal dari Civil War yang melibatkan The Avengers, besar kemungkinan jika Spiderman versi ini akan terikat langsung dengan universe The Avengers. Meskipun terkesan maksa, namun hal ini dapat mendongkrak popularitas dan finansial. Sony dan Marvel kelihatannya memang tidak ingin menyia-nyiakan aura “The Avengers” yang sedang melambung dan memanfaatkan sebaik-baiknya untuk The Next Spidey.

Jika dilihat dari Trailer Spiderman Homecoming yang telah menembus angka 20 juta view sejak dirilis beberapa hari yang lalu, maka bisa disimpulkan jika langkah yang diambil oleh Sony dan Marvel sudah sangat tepat. Setidaknya untuk para investor. Lalu bagaimana aksi Spiderman Homecoming di mata para fans sendiri? Tunggu saja tanggal mainnya.

Loading...


One thought on “10 Fakta Penting Spiderman Homecoming

  • April 6, 2017 at 4:48 am
    Permalink

    Yang nulis ini kayaknya ga suka banget ya sama Iron Man? XD

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares