AIU Comic & Dinan Art: Kolaborasi Komik Seram?

Nggak ada sinyal, sesat di jalan. Kira-kira kalimat inilah yang rasanya tepat menggambarkan mas Dinan dan mas Eko saat mencoba menemukan markas AIU Comic. Maklum, studio komik yang didirikan oleh mas Iboy ini berlokasi di dataran tinggi, jadi memang terkadang rada sulit untuk ditemukan.

Bahkan dengan menggunakan Waze atau Google Map sekali pun, masih terbilang cukup sulit. Posisi yang ditunjukan GPS sering salah menunjukkan secara tepat posisi studio yang sebenarnya tidak berada jauh dari jalan raya. Untungnya, bagi mas Dinan cs, nyasar seperti itu mah sudah biasa. Bahkan, mereka sempat foto-foto selfie segala. Keren? Iya sih. Tapi jelas banget kalau ini adalah sebuah alibi. Yah, daripada malu udah nyasar, jadi weh belagak nyari pemandangan buat poto-poto heula, hehehe.

Baca juga:  Siap-siap! Pakoban 6 Akan Digelar. Hitung Mundur Dimulai!

17424843_10210956019690876_270350581056699719_n

Dengan segala perjuangan mereka dalam menemuh halangan dan rintangan (halah), mas Dinan cs pun berhasil mencapai markas AIU Comic. Oh ya, sebelum kelupaan, mas Dinan adalah pendiri komunitas Iluminator School yang merupakan wadah tempat berkumpulnya para penggemar ilustrasi seram. Lebih lanjut mengenai mas Dinan dan komunitasnya bisa anda baca di sini: Dinan Art – Pendiri Komunitas Penggemar Ilustrasi Seram

Apa yang mendasari mas Dinan cs untuk mengunjungi AIU Comic?

Hal inilah yang menggelitik saya untuk langsung mewawancarai mereka. Lewat pesbuk sebenerna mah, tapi da supaya gaya, jadi istilahnya wawancara. Secara umum, mas Dinan sangat tertarik dengan dunia kreatif khususnya perkomikan. Dia ingin sekali mengetahui lebih dekat proses dalam pembuatan sebuah komik. Salah satunya adalah apa telah dilakukan oleh AIU Comic.

Baca juga:  Dinan Art: Pendiri Komunitas Penggemar Ilustrasi Seram

17425130_10210956020170888_832588108509127263_n

Satu hal yang menjadi perhatian mas Dinan cs adalah proses penggambaran tim AIU Comic yang masih manual. Terutama dalam hal penciller. Hal ini memang menjadi salah satu kekuatan para komikus AIU Comic yang sebagian juga menjadi komikus untuk komik-komik di bawah label WOW Komik. Proses digital hanya digunakan untuk proses pewarnaan saja. Sementara untuk proses pensil dan ink, semuanya murni manual.

Mas Dinan juga bertanya banyak soal mekanisme kerja dan sistem bisnis yang dilakukan oleh AIU Comic dan WOW Komik. Kedua studio tersebut meski sama-sama dimiliki oleh kang Iboy, namun memiliki konsep dan tujuan yang berbeda. Bahkan target pasar yang diincar juga berbeda. AIU Comic khusus untuk pasar luar negeri, sementara WOW Komik khusus untuk pasar dalam negeri.

Baca juga:  Dinan Art: Pendiri Komunitas Penggemar Ilustrasi Seram

Berkaitan dengan komunitas yang digagas mas Dinan, adakah kemungkinan AIU Comic dan Dinan Art berkolaborasi untuk menghasilkan komik dengan genre horor atau misteri? Hal itu mungkin saja. Karena salah satu project yang digarap AIU Comic untuk salah satu publisher luar negeri juga bergenre adventure-horor. Jadi peluang ke arah sana sangat terbuka lebar.

Marad

Terakhir, mas Dinan cs mengundang tim AIU Comic untuk menghadiri even Community Gathering yang akan diselenggarakan pada bulan April mendatang. Acara seperti apa? Yah, kita lihat saja nanti. Tunggu saja info lebih lengkapnya di sini.

Soon

Loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares