Apa itu Om Telolet Om? Kok heboh banget sih?

Apa itu Om Telolet Om? Kenapa istilah itu mendadak viral banget dalam beberapa hari ini? Bukan. Bukan. Tulisannya bukan Toilet. Tapi Telolet. Hashtag #telolet mendadak muncul dan langsung menjadi trending topic Twitter.

Nah, kembali ke pertanyaan awal. Apa itu sebenarnya Om Telolet Om?

Telolet sebenarnya adalah bunyi klakson dari sebuah bus. Yup, bener banget. Cuma bunyi klakson. Kalau mobil polisi bunyinya ngiung-ngiung, kalau mobil ambulans bunyinya ngeong-ngeong, nah kalau bus bunyinya telolet-telolet.

Lucu? Nggak. Garing malah.

Bunyi Telolet sendiri konon kabarnya adalah bentuk dari hobi iseng sekelompok anak yang merekam bunyi klakson bus saat lewat ke arah mereka. Siapa yang akan menyangka jika hobi iseng itu malah jadi bahan perbincangan di seluruh dunia. Dunia mas bro!
Bunyi Telolet sendiri konon kabarnya adalah bentuk dari hobi iseng sekelompok anak yang merekam bunyi klakson bus saat lewat ke arah mereka. Siapa yang akan menyangka jika hobi iseng itu malah jadi bahan perbincangan di seluruh dunia. Dunia mas bro!
Bunyi Telolet sendiri konon kabarnya adalah bentuk dari hobi iseng sekelompok anak yang merekam bunyi klakson bus saat lewat ke arah mereka. Siapa yang akan menyangka jika hobi iseng itu malah jadi bahan perbincangan di seluruh dunia. Dunia mas bro!
Bunyi Telolet sendiri konon kabarnya adalah bentuk dari hobi iseng sekelompok anak yang merekam bunyi klakson bus saat lewat ke arah mereka. Siapa yang akan menyangka jika hobi iseng itu malah jadi bahan perbincangan di seluruh dunia. Dunia mas bro!
Bunyi Telolet sendiri konon kabarnya adalah bentuk dari hobi iseng sekelompok anak yang merekam bunyi klakson bus saat lewat ke arah mereka. Siapa yang akan menyangka jika hobi iseng itu malah jadi bahan perbincangan di seluruh dunia. Dunia mas bro!

Bunyi Telolet sendiri konon kabarnya adalah bentuk dari hobi iseng sekelompok anak yang merekam bunyi klakson bus saat lewat ke arah mereka. Siapa yang akan menyangka jika hobi iseng itu malah jadi bahan perbincangan di seluruh dunia. Dunia mas bro!

rekam-suara-klakson_20160512_074940

Saking hebohnya istilah “Om Telolet Om” ini beberapa musisi dunia ikut terheran-heran dengan fenomena yang luar biasa ganjil ini. Nggak tanggung-tanggu beberapa musisi EDM Internasional seperti Zedd, Marshmello, Martin Garrix, DJ Snake, Alesso, dan The Chainsmokers sampai terkena wabah “Om Telolet Om”.

DJ Zedd mencuit: “OM TELOLET OM” pada status Twitternya. (Zedd, 20 Desember 2016)

DJ Snake juga mencuitkan kata yang sama: “om telolet om” pada status Twitternya. (Snake, 20 Desember 2016)

DJ Marshmello bahkan sampai berpose di dalam sebuah bus, khusus untuk meramaikan fenomena Telolet.dj-marshmello-pamer-foto-om-telolet-om

Cuitan DJ Marshmello sontak mendapatkan 8000 lebih retweets dan hampir 5000 likes dalam waktu singkat! Bener-bener ajib deh fenomena Om Telolet Om ini.

dj-marshmello-370x216

Yang lucu adalah DJ Matrin, dia malah mencuitkan “What is Om Telolet Om?” Hahaha. Dia kagak paham, kalau istilah itu adalah istilah dari anak-anak yang teriak-teriak sama supir bus untuk membunyikan klaksonnya. Mirip-mirip jaman dulu lah, waktu kita masih suka pada teriak “Kapal minta duit! Kapal minta duit!” ke sebuah pesawat terbang yang lewat. Hayo, ada yang pernah ngelakuin itu?

om_telolet_om_creenshot_5

Yang paling menarik adalah akun Peeling Justin yang membuat berbagai status seputar Om Telolet Om. Mulai dari akan memanggil ibunya sendiri dengan sebutan “Om Telolet Om”, sampai akan men-tato pantatnya dengan tulisan “Om Telolet Om”. Ya ampun, Bray… Bray…. Ampe segitunya ente ngebet sama Om Telolet Om?

om telolet om

Yah, selama akun twitternya banjir like dan retweet, kayaknya dia asik-asik aja tuh. Fenomena dari Indonesia yang satu ini bener-bener gila deh. Rasanya nggak heran kalau dalam waktu dekat, ada versi remix dari para DJ seputar suara klakson bus.

Lalu apa komentar om Kvitland soal Telolet?

Loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares