Art Book Justice League Dirilis! DC Harap-Harap Cemas!

Cover Art Book Justice League yang akan dirilis bulan Desember mendatang menampilkan seluruh semua anggota tim, termasuk Superman. Dirilisnya buku ini seolah semakin menandakan jika DC memang sedang cemas. Mereka berharap jika buku ini mampu menjadi salah satu media pendongkrak popularitas Justice League saat dirilis bulan depan.

Seperti yang sudah kita ketahui, pada pada tahun 2013, Warner Bros merilis Man of Steel. Film ini adalah entri pertama ke DC Extended Universe yang merupakan jawaban DC untuk melawan Marvel Cinematic Universe.

Kemudian pada tahun 2016, Warner Bros merilis dua film DCEU lagi; yakni Batman V Superman dan Suicide Squad . Sayangnya, kedua film tersebut mendapat ulasan yang tidak terlalu positif meski pemain bertabur bintang. Suasana mulai berbalik saat Patty Jenkins menggawangi Wonder Woman, dan film ini menjadi DCEU pertama yang berhasil menaklukkan box office dan hati para kritikus.

Baca juga:  Kriswanto Why - Illustrator Berbakat Selevel Artis DC

Keberhasilan Wonder Woman membuat kini semua mata memandang pada di Justice League. Akankah Justice Lague dapat membangun kesuksesan yang dibangun oleh pijakan kaki Wonder Woman atau justru akan mengecewakan banyak orang lagi, seperti yang terjadi pada BVS dan Suicide Squad ?

Jika dilihat dari kronologi, produksi Justice League juga nggak mulus. Setelah Zack Snyder melangkah menjauh dari proyek tersebut untuk menghadapi tragedi keluarga, Joss Whedon diajak paksa untuk menangani reshoots. Dalam trailer pertama film ini, terlihat jika Batman merekrut tim superhero, dan juga menunjukkan mereka bekerja sama untuk menghentikan Steppenwolf dan Parademons-nya. Namun apakah eksekusi filmnya akan sebaik plotnya?

Yang jelas, para penggemar kini dapat melihat bagaimana pembentukan tim pada awalnya disusun melalui art book Justice League yang baru yang sudah tersedia untuk pre-order sekarang. Menurut situs Titan Books, buku yang berjudul, Justice League The Art of the Film yang ditulis oleh Abbie Bernstein ini akan berfokus pada seni konsep dan kejadian di balik layar.

Baca juga:  Kriswanto Why - Illustrator Berbakat Selevel Artis DC

Sinopsis aslinya di situs web adalah sebagai berikut:

Inspired by Superman’s selfless act, Batman and Wonder Woman work quickly to find and recruit a team of metahumans – Aquaman, Cyborg, and The Flash – to save the planet from an assault of catastrophic proportions. Packed with stunning concept art, sketches, costume detail, stills, and behind-the-scenes shots from the set, this book is an invaluable insight into the world of Justice League.

Sayangnya bagi penggemar yang berharap bisa menganalisa sketsa, konsep seni dan gambar di balik layar dan mencoba menyelesaikan cerita bersama, buku ini hanya akan dirilis pada 15 Desember, sebulan setelah film tersebut masuk bioskop. Sabar menanti ya.

Baca juga:  Kriswanto Why - Illustrator Berbakat Selevel Artis DC


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares