Arti Bendera Jolly Roger Bagi Para Bajak Laut

Kenapa bajak laut perlu memiliki, mengibarkan dan menjaga kebanggaan bendera bajak lautnya?. Alasannya adalah Bajak laut mengibarkan benderannya bertujuan untuk meruntuhkan mental tempur kapal musuh.

Bendera bajak laut dirancang untuk menebarkan ancaman, mengintimidasi dan menimbulkan rasa takut terhadap musuh-musuhnya. Bendera bajak laut juga salah satu elemen penting untuk menunjukan reputasi, eksistensi dan keberhasilan yang telah dicapai oleh kelompok mereka.

Nah, untuk menunjukkan eksistensi itulah Jolly Roger itu perlu, biar ada ancamannya gitu makanya pak tani nanti mau ngibarin Jolly Roger aja dinikahannya Raisa! Hehehe

Jolly Roger yang juga dikenal sebagai Bendera Bajak Laut, Adalah bendera tradisional Eropa dan bajak laut Karibia. Ada berbagai versi Jolly Roger ada selama berabad-abad; Yang umum adalah bentuk tengkorak dengan tulang paha dan ada pula bendera Jolley Roger milik Calico Jack yang mengganti tulang paha dengan pedang ( cutlasses ). 

Oda sensei sendiri memberikan beberapa info tentang Jolly Roger, termasuk tiga kemungkinan asal usul teori yang dapat diterima oleh para ahli:

  • Ada yang mengatakan itu berasal dari istilah Prancis “jolie rouge” atau “merah indah” yang mungkin mengacu pada darah.
  • “Roger” mungkin berasal dari kata “nakal” yang berarti pencuri atau penjahat.
  • Ini mungkin berasal dari istilah “Roger tua” yang merupakan nama kuno untuk Iblis.

Jolly Roger sangat dikenal sebagai “bahaya” di seluruh dunia. Tengkorak dan tulang rusuknya sendiri biasanya digunakan untuk memperingatkan orang tentang zat berbahaya atau tempat pada tanda dan botol.

Dalam One Piece, ada banyak bentuk bendera Jolly Roger. Jolly Rogers umumnya membantu perompak menentukan siapa pemilik krunya, atau bahkan siapa bajak laut di tempat pertama. Dan bagi kita semua, bentuk bendera Jolly Roger OP sangat memudahkan kita untuk mengenal karakter OP yang luar biasa banyak. Ada yang tahu siapa pemilik bendera bajak laut ini?

Loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares