Awas! Ada Setan Di BEKRAF Game Prime 2017!

BEKRAF Game Prime 2017 seru abis! Bukan hanya dikunjungi oleh para developer, penikmat game dan komunitas industri kreatif, Game Prime tahun ini juga dihadiri oleh setan. Setannya anti main stream lagi. Entah karena ingin menyukseskan kampanye penegakan disiplin lalu lintas atau hanya sekedar takut ditilang polisi, setan yang satu ini ngotot pengin pakai helm. Serius!

Namanya adalah Setan Jalanan! Jangan bandingkan Setan Jalanan dengan kuntilanak yang cuma bisa cekikikan, tuyul yang suka nyolong duit orang, sama jelangkung yang galau. Karena Setan Jalanan bukanlah setan biasa. Setan Jalanan adalah setan… yang suka ada di jalan. Sambil naik motor. Pake helm. Lengkap dengan SIM dan STNK. Tertib dalam berlalu lintas, cerminan jati diri bangsa. Eh?

Baca juga:  SAH! CIAYO Comics dan WOW Komik Akhirnya Resmi Berkolaborasi!

Jadi apa itu Setan Jalanan? Setan Jalanan adalah komik yang ditulis oleh Franki Indrasmoro.  Setan Jalanan berkisah tentang kehidupan seorang mahasiswa bernama Kelana yang menyembunyikan jati dirinya sebagai pembela kebenaran yang dijuluki Setan Jalanan demi menuntaskan dendam atas kematian orangtuanya.

Sampai saat ini popularitas komik Setan Jalanan terus meningkat. Terbukti dengan diangkatnya cerita ini menjadi sebuah cerita di radio (duh, jadi inget jaman-jaman dulu) Gen 98.7 fm. Meski ada sedikit perbedaan cerita antara versi komik dan radio. Untuk versi radio, Setan Jalanan dibuat bernuansa ala Batman yang ditakuti penjahat sekaligus diburu oleh polisi karena dianggap berbahaya.

Untungnya hidup di era digital adalah segala sesuatu dapat direkam dan diputar ulang asalkan ada niat dan kuota. Sandiwara Radio yang mulai on air pada bulan April tersebut ternyata bisa kita dengarkan ulang di Youtube. Dulu ada istilah nonton Radio. Nggak aneh. Tapi sekarang pasti aneh kalau ada istilah dengerin Youtube. Untungnya, drama versi Youtube ini ada gambarnya. Kucluk-kucluk sih, tapi lumayan. Lumayan serem.

Baca juga:  Berani? CIAYO Games Adakan Turnamen Champion Chips di BEKRAF Game Prime 2017!

Overall, sandiwaranya keren bingit! Apalagi pengisi suaranya Chelsea Islan! Terus maksudnya kenapa? Nggak ada maksudnya sih, saya cuma pengin nulis gitu doang. Bagi anda yang penasaran dengan Chelsea Islan, eh, maksudnya dengan sandiwara Setan Jalanan yang ada Chelsea Islannya (eaaa). Dengerin aja di sini.

Dalam perjalanannya Setan Jalanan telah menjalin kerja sama untuk berkolaborasi dengan Volt karya Marcellino. Konsep shared-universe ini dapat dengan mudah mereka terapkan karena baik Setan Jalanan maupun Volt sama-sama bersetting di Jakarta. Kolaborasi antar 2 superhero ini juga telah diwakili satu lambang yang keren abis.

Belum selesai sampai di sini. Kolaborasi dahsyat antara dua superhero menjadi semakin luar biasa saat Ko Borton dengan masakan Cap Ciayonya muncul. Ciaaaat! Melalui akun facebooknya Borton Liew menulis: “Seminggu lagi menuju launching komik format webtoon Volt X Setan Jalanan di CIAYO Comics! Saya udah lihat preview komiknya. Satu kata: GILA.”

Baca juga:  Kolaborasi Super Cool Ala CIAYO Comics di Popcon Asia 2017

Di sinilah kadang saya merasa bingung. Setan kok gila? Bukannya serem?



2 thoughts on “Awas! Ada Setan Di BEKRAF Game Prime 2017!

  • July 30, 2017 at 3:28 pm
    Permalink

    Gambarnya serem…. gila. Haha.

    Reply
    • July 31, 2017 at 7:15 am
      Permalink

      Jadi setan jalanan itu udah serem, gila pula? wkwkwkw

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares