Bangga! Prototype Avrego Mencuri Perhatian Triawan Munaf Di BEKRAF Game Prime 2017

BEKRAF Game Prime 2017 di Balai Kartini, Jakarta 29-30 Juli 2017, salah satu ajang bergengsi bagi para developer game Indonesia menunjukkan karya mereka dipenuhi ratusan pengunjung. Sebagian besar pengunjung penasaran terhadap game karya anak bangsa yang kualitasnya tidak jauh dari game Internasional.

Salah satu peserta dalam Game Prime 2017 adalah Avrego yang merupakan bagian dari komunitas Click Square, Bandung. Dengan menggusung genre Augmented Virtual Reality, booth Avrego sukses mencuri perhatian pengunjung. Sampai-sampai kepala Badan Ekonomi Kreatif, pak Triawan Munaf penasaran dan ingin mencobanya secara langsung. Nusrito selaku CTO Avrego menjelaskan jika apa yang telah berhasil dicapainya saat ini merupakan hasil akumulasi dari kerja sama yang solid dari komunitas kreatif Click Square, Bandung.

Baca juga:  Click Square: Creative Community Hub Terbesar Di Indonesia

“Jadi pada awalnya, saya membangun sebuah studio animasi bernama Marawa. Dalam perjalanannya, bersama-sama dengan rekan dari komunitas, kita kemudian beralih haluan untuk mendalami teknologi Augmented dan Virtual Reality. Pada saat itu, namanya adalah Avrego. Seiring berjalannya waktu, tim kami kemudian bertemu dengan rekan-rekan dari Varcode (Virtual & Augmented Reality Community Development) dan akhirnya sama-sama berkolaborasi di bawah naungan Click Square.” paparnya

BEKRAF Game Prime 2017

Ketika dikonfirmasi mengenai ketertarikan pak Triawan Munaf pada Booth mereka, Nusrito menjelaskan dengan singkat, “Selesai pembukaan Game Prime, tiba-tiba secara mendadak, pak Triawan Munaf berkunjung ke booth kami dan ingin mencoba Avrego. Beliau kemudian bertanya apakah ini buatan dalam negeri semua? Ya, saya jawab Iya. Karena sebagian besar memang kita yang buat kecuali teknologi VR yang masih menggunakan produk luar. Sementara untuk konten game dan racikan teknologinya lainnya dibangun oleh tim sejak Februari kemarin,” jelasnya.

Baca juga:  Click Square: Illuminator Drawing Easy 2 Siap Digelar. Berani?

Dalam perbincangan singkat tersebut, pak Triawan memuji kemampuan tim Avrego karena telah mampu membuat alat canggih seperti ini. Dia juga menanyakan konsep dan mekanisme bisnis yang ditaawarkan oleh Avrego.

“Untuk sementara ini mungkin skemanya masih B2B. Karena produk Avrego sendiri masih berupa prototype dan memerlukan waktu untuk penyempurnaan,” tutupnya.

Ada rasa bangga bercampur haru yang terpancar dari wajah komunitas Avrego saat karya mereka mendapatkan apresiasi yang begitu luar biasa. Anda penasaran seperti apa produk-produk tim Avrego? Simak cuplikannya di sini.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares