BIAF 2017: Kolaborasi Komunitas Kreatif Untuk Negeri!

BIAF 2017 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Cimahi bekerjasama dengan Komunitas Cimahi Creative Asosiation (CCA) merupakan event animasi Internasional ke-5 sejak tahun 2012 silam. Event akbar yang dilaksanakan pada tanggal 6-8 Oktober 2017 akan bertempat di Gedung Technopark, Baros Cimahi.

Dalam Gala Dinner dan pembukaan BIAF yang dilaksanakan Jumat (06/10), Setda Kota Cimahi Benny Bachtiar menyebutkan jika pemerintah kota Cimahi menargetkan event ini agar dapat menjaring investor untuk menanamkan modalnya di Kota Cimahi, khususnya pada sektor telematika/animasi.

Seperti juga pada tahun-tahun sebelumnya, beberapa narasumber dari manca negara ikut hadir meramaikan event tahunan ini. Beberapa diantaranya adalah Yasser El-Sahn (Abu dhabi), Yoshiya Ayugai (Hongkong), Alok Sharma (India) dan Ronn Gan (Singapura) sedangkan narasumber dalam negeri Gaga Nugraha (Gaga Art Networks), Tara arts (youtuber, tara art networks) dan Mas B (book author).

Berbagai kegiatan yang menarik dikemas pada acara ini dari tanggal 6 sampai dengan 8 oktober 2017 seperti talkshow, masterclass dan creative contest, business matchingdan pameran. Selain itu, BIAF 2017 juga akan menampilkan karya dan produk kreatif seperti film seri animasi, digital content dan multimedia pendidikan, games dan virtual reality.

Turut hadir dalam Gala Dinner tersebut, Deddy Mizwar selaku Wakil Gubernur Jawa Barat. Beliau mengatakan jika festival ini pantas untuk dipertahankan dan kualitasnya harus terus ditingkatkan. Kedatangan Wakil Gubernur Jawa Barat yang sangat langka ini tentu tidak disia-siakan oleh para peserta BIAF untuk sededar berfoto bersama.

Berkesempatan ikut berfoto bersama dengan Jenderal Naga Bonar berturut-turut dari samping adalah Ikhlas Tawakal (Naoon Animation), Robby Pratama (Ayena Studio) dan Seto Mahendra (WOW Komik). Selain sebagai ajang unjuk karya, BIAF 2017 juga merupakan wadah yang tepat bagi seluruh komunitas kreatif untuk sama-sama berkolaborasi dan menciptakan karya yang dahsyat untuk negeri. Sukses terus untuk BIAF, Pemkot Cimahi dan CCA. Bravo!



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares