Bocah 5 Tahun Pecahkan Rekor Di BIAF 2017!

Ada hal yang menarik di BIAF 2017. Seperti yang kita tahu meski BIAF 2017 merupakan acara animasi, namun teman-teman dari industri yang serumpun seperti game dan komik kerap diundang untuk bersama-sama memeriahkan festival akbar setahun sekali ini. Dan sudah menjadi satu hal yang lumrah juga bagi para komikus atau ilustrator untuk membuka booth commision saat pameran berlangsung. Yang digambar ya macem-macem, bisa karakter anime/manga favorit atau malah wajah sendiri yang digambar ala-ala kartun.

Dalam BIAF 2017 ini, saya menemukan satu booth yang sangat menarik. Adalah Haezra, bocah berusia 5 tahun, putra sulung dari Seto Mahendra yang ikut buka booth commision di BIAF 2017. Saya tercengang, kaget, sekaligus antusias. Karena seumur-umur saya ngikutin pameran ginian, baru kali ini saja ada booth yang menghadirkan seorang bocah yang buka jasa komisi. Harganya juga nggak tanggung-tanggung. Sangat fantastis.

Rp. 2000 coy! Mirip banget dengan harga WOW Komik pada awal-awal masa promosi.

Jangan dulu bicara soal kualitas, proporsi atau anatomi. Di usia Haezra yang baru 5 tahun ini saya melihat goresan pensilnya tegas dan luwes. Tidak kaku. Dia juga sangat percaya diri dan beungeutna sok cool. Modal itu rasanya sudah cukup bagi saya untuk membeli komisi dari si bocah cilik ini.

Ternyata bukan saya saja, beberapa orang juga tertarik untuk membeli komisi dari si bocah kece ini.

Bahkan bapak Pakoban sedunia, Imansyah Lubis, sampai nangis bombay dan terharu karena requestnya digambarin.

Nggak salah deh rasanya jika Haezra pantas dianugerahi sebagai Pemegang Rekor Komisi ‘Termahal” di BIAF 2017. Saya penasaran, kira-kira saat dia sudah besar nanti, berapa tarif komisinya ya?

 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares