Buku Unity Kiky Si Kancil

Alhamdulillah. Dalam postingan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim penerbit Informatika yang telah bersedia menerbitkan dua buku saya yaitu Unity Tutorial Game Engine (2014) dan Unity Tutorial Game Engine Versi Revisi (2016). Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada kang Irvan Sp atas kesempatannya mengajar singkat di Creative Cimahi Association (CCA), rekan-rekan komunitas developer Unity dan khususnya anda para pembaca setia buku-buku saya. Semoga buku saya bisa bermanfaat.

UnityBestSeller

Selain itu, saya juga memohon maaf yang sebesar-besar jika tidak semua imel dan inbox yang masuk bisa saya balas satu per satu. Bukannya tidak ingin menjawab, tapi saya pribadi memiliki kesibukan yang cukup padat, kadang-kadang lupa, sering kehabisan pulsa, dan ada beberapa imel yang baru saya buka setelah lewat beberapa bulan, hehehe. Nggak kelihatan soalnya. Tapi intinya saya ingin mengucapkan terima kasih atas support dan dukungan yang telah diberikan.

SampulDepanUnity Buku Unity Revisi

Buku Unity dan revisinya adalah sebuah buku yang fenomenal di seluruh dunia. Serius. Kenapa fenomenal? Nih, saya kasih tiga alasannya.

Pertama, buku ini adalah buku Unity pertama berbahasa Indonesia yang rilis di Indonesia. Coba anda tengok di Amerika, Inggris, Cina atau negara-negara maju lainnya. Apakah mereka pernah merilis buku Unity berbahasa Indonesia? Nggak pernah! Berarti buku ini memang fenomenal.

Baca juga:  Cara Membuat Game Dengan Unity3D

Kedua, buku ini harganya sangat murah. Jauh lebih murah jika dibandingkan dengan buku-buku lain sejenis dari luar negeri. Salah satu referensi Unity yang saya pernah saya baca, yang dibeli oleh senior saya, harganya sekitar $40. Isinya? Garing. Buku tebal itu isinya cuma 1 bab dalam buku saya. Kok gitu doang bisa mahal bukunya? Kan ngimpor dari luar. Yang mahal ongkosnya, bukan isinya, hehehe. Selain itu jika anda pernah membaca artikel saya yang ini: Kursus Unity Butuh Rp. 30 Juta maka anda pasti akan setuju jika buku saya sangat fenomenal.

Ketiga, buku saya ada gambar Kiky Si Kancilnya. Nah, inilah faktor utama yang membuat buku saya super fenomenal. Sok anda cek buku-buku di luar negeri yang katanya dibuat sama profesor-profesor, ada gambar Kiky Si Kancilnya? Pasti nggak ada. Berarti buku saya memang fenomenal.

maksud_lo

Becanda kok, hehehe. Buku saya mah biasa-biasa saja. Isinya juga biasa-biasa saja. Lah wong isinya semua saya comot dari Youtube. Paling saya ganti-ganti dikit, terus saya ketik ulang. Beres deh.

Baca juga:  Cara Membuat Game Ular Tangga Dengan Unity (Pendahuluan)

Satu hal yang membuat buku saya bisa jadi best seller adalah karena para mahasiswa masih kesulitan untuk mengikuti tutorial dari youtube. Sudah bahasa Inggris, ngocehnya nggak jelas, inet kadang-kadang lemot, dan seringnya habis quota pas di saat-saat penting, kayak saya.

Kalau sudah begitu buku sayalah yang biasanya jadi pelarian.

Jadi faktor utama kenapa buku saya best seller adalah: Buku saya sering dijadikan pelarian oleh para mahasiswa yang galau mengikuti tutorial Unity dari Youtube.

Bodo ah. Biar pun cuma jadi pelarian yang menting bisa bermanfaat.

Ngomong-ngomong soal Kiky Si Kancil, makhluk yang satu itu adalah maskot yang selalu muncul di dalam buku-buku saya. Kenapa saya pakai maskot itu? Yah, supaya gaya aja. Daripada bukunya pakai foto saya? Nanti malah jadi nggak laku lagi.

Bagi anda yang penasaran dengan apa itu Kiky Si Kancil dan proyek apa yang sedang saya siapkan selanjutnya dengan Kiky Si Kancil, anda bisa membacanya di sini.

Kiky Si Kancil – Bring Fabel To Next Level

Baca juga:  Youtuber Cilik Membuat Kiky Si Kancil Versi Minecraft

Penutup, menjelang awal tahun yang indah, saya ingin memberikan sebuah pengumuman bahwa dalam waktu dekat Insya Allah, buku baru saya akan terbit. Masih seputaran tentang Tutorial Game Engine juga, tapi bukan Unity.

Buku baru saya akan membahas Construct2. Sebuah game engine 2D yang terkenal dengan julukan: “Game Engine Tanpa Ngoding”.

IMG-20170117-WA0009

Seperti juga buku-buku saya sebelumnya, nantikan kehadiran buku ini di toko buku Gramedia dan Togamas terdekat di kota anda. Atau jika anda yang berada di Bandung bisa langsung meluncur ke Bi-Obses Palasari yang merupakan agen resmi buku-buku terbitan Informatika.

Sementara bagi anda yang merasa kesulitan untuk membeli buku-buku saya, jangan kuatir saat ini sudah banyak rekan-rekan Buka Lapak dan Tokopedia yang menjajakan buku saya. Silahkan kontak saja mereka, okey.

BukaLapak Tokopedia

Terima kasih banyak atas perhatian anda, mohon maaf kalau ada kesalahan yang saya perbuat baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

Oh, sebelum anda berspekulasi lebih jauh, saya langsung jawab: Ya! Buku ini pun isinya 99% comotan dari Youtube.

Maju terus Industri Kreatif Indonesia. Merdeka!



6 thoughts on “Buku Unity Kiky Si Kancil

  • April 21, 2017 at 11:08 am
    Permalink

    mas,apakah tidak ada link download untuk file yg dari DVD?
    jaga-jaga aja kalau DVD nya hilang

    Reply
    • April 21, 2017 at 11:17 am
      Permalink

      Ada kok

      Reply
  • October 17, 2017 at 6:18 pm
    Permalink

    Pak, mohon email saya ya. Saya tertarik untuk membeli buku kancilnya hehe. Serius

    Reply
  • October 18, 2017 at 12:54 am
    Permalink

    SUMPAH NGAKAK PAS BACA PENUTUPNYA…!!!
    Pas bilang 99% comotan dari YT 😀 promosi macam apa ini…
    ywdhlah ntar lngsng ke youtu… Eh mksudnya beli bukunya, kmarn sya beli buku tutorial game unity dri penulis lain isinya cuma tentang buat game dengan satu level doang ga dijelasin secara mendalam cuma di suruh ngikutin langkah2 doang, aga nyesel…

    Reply
    • October 18, 2017 at 1:34 am
      Permalink

      Jangan kuatir, nanti kalau anda sudah baca buku saya, saya jamin 100%… bakalan lebih nyesel, hehehe

      Reply
  • October 18, 2017 at 1:02 am
    Permalink

    Baru pesen barusan…
    Kliatan materinya padat n menarik bnget…
    Makasih bnget!

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares