Cara Membuat Motion Graphic Menggunakan Adobe Premiere dan After Effects

Adobe Premiere adalah program video editing  yang dikembangkan oleh adobe . Program ini sudah umum digunakan oleh rumah-rumah produksi, televisi dan praktisi di bidangnya. Keuntungan belajar melakukan edit video menggunakan Adobe Premiere adalah program ini sebenarnya mudah dipelajari dan dalam waktu singkat Anda dapat mencapai tingkat mahir walaupun sekarang masih pemula. Dengan latihan tentunya.

Fitur-fitur
Premiere Pro mendukung editing video berkualitas tinggi di hingga 4K x 4K resolusi, di hingga 32-bit per channel warna, baik dalam dan RGB YUV. Audio-contoh tingkat mengedit, VST audio plug-in mendukung, dan 5,1 surround sound pencampuran tersedia untuk audio fidelity tinggi. Premiere Pro dari arsitektur plug-in memungkinkan untuk impor dan ekspor format diluar dari kendala atau QuickTime DirectShow, mendukung berbagai jenis file audio dan video format dan codec pada kedua MacOS dan Windows.

Baca juga:  Cara Membuat Timer Dengan Construct 2

Versi 1,5 ditingkatkan dukungan untuk video definisi tinggi konten, dan manajemen proyek baru ditambahkan alat dan filter baru. Hal ini juga termasuk dukungan untuk 24p panjangnya. Versi 1.5.1 menambahkan dukungan untuk HDV. Versi 2.0 lebih refines 24p dan HDV editing, dan merupakan yang pertama NLE utama untuk mendukung natively Canon 24F format pada kamera seperti Canon XL H1, dengan tambahan update. Sejak versi 2.0, Premiere Pro telah memerlukan prosesor yang mendukung SSE2, yang tidak tersedia di beberapa prosesor tua.

 

Adobe After Effects adalah produk peranti lunak yang dikembangkan oleh Adobe, digunakan untuk film dan pos produksi pada video. Pada awalnya merupakan sebuah software produk dari Macromedia yang sekarang sudah menjadi salah satu produk Adobe.

Baca juga:  Cara Membuat Komik Dengan Pixton? Gampang Banget!

Adobe After Effects adalah sebuah software yang sangat profesional untuk kebutuhan Motion Graphic Design. Dengan perpaduan dari bermacam-macam software Design yang telah ada, Adobe After Effects menjadi salah satu software Design yang handal. Standart Effects yang mencapai sekitar 50 macam lebih, yang sangat bisa untuk mengubah dan menganimasikan objek. Disamping itu, membuat animasi dengan Adobe After Effects, juga bisa dilakukan dengan hanya mengetikkan beberapa kode script yang biasa disebut Expression untuk menghasil pergerakan yang lebih dinamis.

Adobe After Effects memiliki fitur-fitur penting, misalnya Adobe After Effects memiliki alat untuk membuat Shape (seperti yang terdapat pada Adobe Photoshop). Pada Adobe After Effects terdapat Keyframe seperti yang terdapat pada Adobe Flash (cara menganimasikannya juga hampir sama). Terdapat juga Expression yang hampir mirip dengan Action Script pada Flash, dan masih banyak lagi yang lain.

  1. pertama buka after effect saya menggunakn after effect cc dan pilih new project
Baca juga:  Cara Membuat Game Tanpa Ngoding Dengan Construct 2 - Insert Sprite

1

2. masukan template kedalam frame ke AE,lebih bsimple apabila kita download template nya karena saya juga download dan merasa amatir dalam pembuatannya

2

3

3. setelah template dimasukan silahkan edit eedit sesuai keinginann kita,edit text nya menggunakan fitur text yang terdapat diatas

4

4. edit satu persatu template agar renderannya sebentar

5

5. setelah effect dirender buka Adobe Premiere fungsi Premiere disini untuk memberikan musik dll

6

6. setelah itu gabungkan template satu persatu dalam Adobe Premier

7

7. masukan musik latar guna memperamai video setelah itu render

8

dan tadaaa jadilah seperti ini

 



One thought on “Cara Membuat Motion Graphic Menggunakan Adobe Premiere dan After Effects

  • June 17, 2017 at 11:55 am
    Permalink

    keren gan simple tapi keren..

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares