Cara Membuat Teks Melingkar Menggunakan Photoshop

Salah satu bentuk orientasi teks yang paling sering digunakan adalah horizontal dan vertikal. Lalu bagaimana jika kita ingin membuat teks dalam bentuk melingkar? Di dalam Photoshop hal itu cukup mudah untuk dilakukan.

Cara Membuat Teks Melingkar Menggunakan Photoshop Cara Membuat Teks Melingkar Menggunakan Photoshop Cara Membuat Teks Melingkar Menggunakan Photoshop Cara Membuat Teks Melingkar Menggunakan Photoshop Cara Membuat Teks Melingkar Menggunakan Photoshop Salah satu bentuk orientasi teks yang paling sering digunakan adalah horizontal dan vertikal. Lalu bagaimana jika kita ingin membuat teks dalam bentuk melingkar? Di dalam Photoshop hal itu cukup mudah untuk dilakukan. Salah satu bentuk orientasi teks yang paling sering digunakan adalah horizontal dan vertikal. Lalu bagaimana jika kita ingin membuat teks dalam bentuk melingkar? Di dalam Photoshop hal itu cukup mudah untuk dilakukan. Salah satu bentuk orientasi teks yang paling sering digunakan adalah horizontal dan vertikal. Lalu bagaimana jika kita ingin membuat teks dalam bentuk melingkar? Di dalam Photoshop hal itu cukup mudah untuk dilakukan. Salah satu bentuk orientasi teks yang paling sering digunakan adalah horizontal dan vertikal. Lalu bagaimana jika kita ingin membuat teks dalam bentuk melingkar? Di dalam Photoshop hal itu cukup mudah untuk dilakukan. Salah satu bentuk orientasi teks yang paling sering digunakan adalah horizontal dan vertikal. Lalu bagaimana jika kita ingin membuat teks dalam bentuk melingkar? Di dalam Photoshop hal itu cukup mudah untuk dilakukan. Salah satu bentuk orientasi teks yang paling sering digunakan adalah horizontal dan vertikal. Lalu bagaimana jika kita ingin membuat teks dalam bentuk melingkar? Di dalam Photoshop hal itu cukup mudah untuk dilakukan.

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuat sebuah elips menggunakan Ellips Tool

Baca juga:  Belajar Photoshop Cara Menggabungkan Layer

Cara Membuat Teks Melingkar Menggunakan Photoshop

Setelah itu, hilangkan bagian Fill-nya – karena kita memang tidak membutuhkannya. Kita hanya memerlukan sis luar dari elips

Photoshop-Ellipse02

Oke. Sampai tahap ini, persiapannya sudah selesai. Selanjutnya kita akan membuat teks melingkar mengikuti bentuk elips ini.

Photoshop-Ellipse03

Caranya sama seperti membuat teks biasa. Anda cukup menggunakan Horizontal Type Tool

Photoshop-Ellipse04

Bedanya adalah, anda harus mendekatkan ujung kursor anda ke pinggiran elips

Photoshop-Ellipse05

Setelah itu ketiklah seperti biasa dan voila. Teks akan bergerak melingkar dengan sendirinya

Photoshop-Ellipse06



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares