Consilium The Rebellion: Sepasang Cogan Badass Kini Hadir Di CIAYO Comics!

Debut Consilium sebagai sebuah komik digital mendapatkan sambutan yang luar biasa. Diluncurkan pertama kali pada Webtoon Challenge sekitar Agustus 2016, saat ini komik Consilium season 1 telah memiliki estimasi view 1 juta lebih. Keren kan? Permasalahannya adalah kenapa karakter utamanya harus cogan? (baca: cowok ganteng) Saya jadi malas menulis artikel ini. Maksud saya, Crevan Dewayne dan Tyreece Salvador itu kan nggak lebih ganteng dari saya. Jadi untuk apa saya repot-repot menulis tentang mereka? *Plak! Ditimpuk penggemar Consilium.

Dan menurut saya, yang harus bin wajib serta kudu disalahkan dalam hal ini adalah authornya yaitu mas Oryza Kathleen. Maksud saya begini mas, ngapain sih mas Oryza kok malah bikin cerita tentang cowok ganteng? Kenapa nggak bikin cerita yang karakternya cewek unyu-unyu? *Plak! Ditimpuk mbak Oryza

“Saya cewek!” tegas Oryza sambil melotot. Galak beud. Saya diem aja kayak burung perkutut. “Saat saya selalu disangka cowok, saya selalu gemes minta ampun! Tapi akhirnya selalu mikir ke diri sendiri sih… Saya masih cewek kan?”

Baca juga:  SAH! CIAYO Comics dan WOW Komik Akhirnya Resmi Berkolaborasi!

Gubrak!

Nah, nah, nah, bagi kamu yang masih belum tahu, authornya Consilium itu CEWEK! Saya suka geli sendiri sih kalau lihat timeline mbak Orzya kalau lagi mencak-mencak gara-gara di sangka cowok, hehehe. Anyway, berkaitan dengan pembuatan komik dengan karakter cogan ini semakin jelas alasannya karena authornya memang cewek. .

“Alasan utama saya buat Consilium karena saya sebal dengan yang karakter moe-moe. Dan rasanya jarang sekali ada komik dengan karakter cowok tampan bertemakan science fiction. Jadi saya mencoba menggabungkan antara karakter cogan dengan robot teknologi canggih. Jadinya karakter badass kan?” jelas Oryza yang dalam proses pembuatan komik ini dibantu oleh rekan-rekan dari FruitPunch Studio.

Jadi apa itu Consilium? Buat anda yang belum pernah membaca Consilium, komik ini bercerita tentang sepasang detektif kakak-beradik yang karena ‘sesuatu-hal’ menjalani operasi luar biasa yang membuat keduanya menjadi robot. Jadi sebenarnya tidak ada sebuah masalah yang penting atau sesuatu yang benar-benar dicari. Cerita ini bertumpu pada sang kakak yang penasaran dengan tubuh barunya yang menjadi robot, dan adiknya yang berjuang keras untuk memulangkan kakaknya sekaligus ingin balas dendam.

Baca juga:  Dahsyat! Kolaborasi CIAYO Comics dan Vandaria Siap Bangkitkan Industri Komik Indonesia!

Ceritanya sangat simpel. Namun eksekusinya yang luar biasa membuat komik ini langsung menarik perhatian pembaca bahkan dari chapter 1 Season pertamanya. Semula, komik ini akan dibuat dalam bentuk hitam-putih. Hanya saja karena melihat keunikan cerita dan potensi besar yang dimiliki Consilium, Oryza pun memutuskan untuk merilisnya dalam bentuk komik berwarna.

Keputusannya tidak salah! Popularitas Consilium terus meningkat dan jumlah pembacanya pun terus bertambah. Consilium bahkan sudah ada cosplaynya! Coba tebak ini Crevan atau Tyreece?

Season 1 komik Consilium telah dirilis sebanyak 21 episode di LINE Webtoon dengan ending yang kurang ajar banget ngegantungnya. Serius. Bikin emosi yang baca gara-gara penasaran setengah mati. Menjelang akhir bulan Juli, tepatnya tanggal 30 Juli 2017, Season 2 Consilium resmi dirilis. Namun kali ini bukan di LINE Webtoon melainkan di CIAYO Comics.

Baca juga:  Volt X Setan Jalanan: Kolaborasi Nyetrum Yang Bikin Gerung-Gerung!

“Saya beruntung dapat berkenalan dengan mas Borton (CEO CIAYO Comics yang sekaligus merupakan seorang tukang masak yang jago banget) dan diberi kesempatan untuk berkolaborasi dengan CIAYO Comics. Saya mempublikasikan ulang Season 1 Consilium baru kemudian pada akhir Juli ini, Season 2 mulai dirilis di sana. Sampai saat ini saya masih berusaha menyesuaikan diri dengan ‘rumah baru’. Karena pindah platform berarti starting from zero.”

“Bersyukur, kami memiliki banyak fans setia yang tidak terlalu masalah dengan kepindahan kami. Mudah-mudahan Consilium bisa menjadi mendapatkan respon yang baik dari pembaca, ratingnya jauh lebih baik dari rumah lama dan dapat menjadi salah satu komik unggulan CIAYO Comics,” ujarnya.

Fansnya Consilium memang luar biasa nih! Mbak Oryza Pindah ke mana pun tetep diuber. Kayak maling! Ya, karena cerita mbak Oryza ini memang telah mencuri hati mereka semua (eaaa).



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares