Dahsyat! Kolaborasi CIAYO Comics dan Vandaria Siap Bangkitkan Industri Komik Indonesia!

Komik digital Vandaria Saga: Red Deimos telah dirilis di CIAYO Comics Jumat (28/17). Vandaria Saga sendiri merupakan salah satu aset intelektual fantasi terbesar di Indonesia yang telah berkolaborasi dengan CIAYO beberapa bulan silam. Merayakan kembalinya Vandaria Saga, CIAYO Comics berbagi keseruan di BEKRAF Game Prime 2017 di Balai Kartini Jakarta 29-30 Juli 2017.

Vandaria merupakan sebuah universe yang digagas oleh Ami Raditya sejak tahun 2000. Berawal dari permainan kartu, Vandaria berkembang menjadi sebuah komunitas raksasa yang tersebar di seluruh Indonesia terutama di Jakarta, Bandung dan Surabaya. Vandaria adalah IP pertama Indonesia yang meraih rekor MURI sebagai permainan kartu asli Indonesia dengan komunitas terbanyak.

Penerapan konsep Transmedia pada Vandaria diawali dengan dirilisnya kisah Vandaria dalam bentuk novel, dan game. Red Deimos merupakan bagian dari penerapan konsep tersebut yang merupakan komik digital dan sudah dapat dinikmati di aplikasi CIAYO Comics maupun diakses melalui www.ciayo.com.

Baca juga:  Volt X Setan Jalanan: Kolaborasi Nyetrum Yang Bikin Gerung-Gerung!

Komik digital Red Deimos diluncurkan secara resmi 29 Juli 2017 di BEKRAF Game Prime. Cosplay bertema Vandaria Saga akan mengisi BEKRAF Game Prime 2017. CIAYO Comics juga hadir dengan AUTHORS CORNER agar komikus dapat berinteraksi langsung dengan pembaca komik.

CEO CIAYO Corp, Borton Liew mengatakan, “Tahun ini rencananya kami akan merilis 4 judul komik Vandaria dalam format webtoon yaitu Red Deimos, Agent Irvana dan dua judul lagi masih rahasia. Komik ini bisa dibaca gratis dan akan selalu update setiap minggunya tepat pada pukul 5 sore. Banyak orang yang terlibat di dalam pembuatan komik ini, dan tentunya kami tidak akan mengecewakan para Vandarian yang sudah menanti-nantikan rilisnya komik-komik ini.”

Baca juga:  Awas! Ada Setan Di BEKRAF Game Prime 2017!

Kesempatan besar ini diambil oleh CIAYO Comics dengan memproduksi seri Vandaria Saga dalam bentuk komik digital. CIAYO Comics mempunyai misi untuk membangun industri komik tanah air dengan mengembangkan aset-aset intelektual lokal sehingga komikus lokal dapat mendominasi industri komik dalam negeri.

Penasaran dengan Red Demios? Simak trailernya di sini:



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares