Dinan Art: Pendiri Komunitas Penggemar Ilustrasi Seram

Apa itu DINAN ART? Dinan Art adalah nama kondang dari Didin Krisnaedy Purwanda Supartawidjaja. Dinan juga dikenal sebagai vocalis band SONIC TORMENT (Ujungberung), penulis REVOGRAMS (rip) fanzine underground pertama di Indonesia dan pemberi nama festival metal legendaris BANDUNG BERISIK. Dia adalah pendiri komunitas ILLUMINATOR SCHOOL sejak tahun 2009.
Komunitas ini merupakan wadah berkumpulnya para penggemar music cadas, penggemar ilustrasi tengkorak, hantu, monster dan sejenisnya serta wadah bagi para illustrator untuk sharing ilmu dan pengalaman terkait artwork dan merchandise untuk band-band metal dalam dan luar negeri. Berikut adalah beberapa gambar khas anggota komunitas ini yang bertemakan tengkorak.

Skull01 Skull02
ILLUMINATOR SCHOOL cukup aktif dalam mengadakan pameran seni artwork yang diikuti puluhan penggiat ilustrasi di genre ini. Selain itu, komunitas ini juga sering mengadakan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan dunia ilustrasi. Salah satunya adalah menggambar bersama di taman-taman atau ruang publik. Dan tentu saja yang digambar masih seputar hal-hal yang menyeramkan khas penggemar musik metal.
GambarDiBalkot
Salah satu karya Dinan yang sempat mendapat perhatian publik adalah buku Super FX ‘Hajar Jalanan, Libas Rintangan’ yang dirilis kurang lebih setahun silam.
Buku Super Fx Hajar Jalanan Libas Rintangan
Sukses terus untuk Dinan Art. Kami tunggu karya-karyanya yang lain.
Baca juga:  Popcon Asia 2017: Parade Kolaborasi Antar Kreator
Loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares