Film Layar Lebar Wiro Sableng Akan Diproduksi Oleh Fox Internasional!

Resmi sudah! Film layar lebar Wiro Sableng akan diproduksi oleh Fox International Production (FIP). Wiro Sableng adalah karakter silat yang dikembangkan oleh Bastian Tito sejak tahun 1967. Berbeda dengan tokoh silat kebanyakan, Wiro Sableng memang bukan tokoh silat yang ‘lurus’. Namanya saja sableng. Selain jago berkelahi, Wiro Sableng terkenal karena tingkahnya yang aneh dan konyol.

Film Wiro Sableng 212 Film Wiro Sableng 212 Film Wiro Sableng 212 Film Wiro Sableng 212 Film Wiro Sableng 212 Film Wiro Sableng 212

Wiro Sableng telah memiliki 185 novel dan memiliki fans basa lintas masa. Hal inilah yang mendasari Lifelike Pictures Production untuk memutuskan bekerja sama dengan FIP, sebuah divisi dari 20th Century Fox Film Production yang bermarkas di Los Angeles untuk  menghidupkan kembali tokoh Wiro Sableng.

Baca juga:  Laskar Meteor ala Fery Ferdiansyah

Tokoh utama film Wiro Sableng 212 bakal diperankan oleh aktor ternama Vino Giovani Bastian. Vino merupakan putra kandung almarhum Bastian Tito, penulis kisahWiro Sableng Kapak Maut Naga Geni 212. Satu hal yang tentunya akan menjadi beban sendiri pada dirinya.

“Beban ada, tapi saya nggak terlalu memikirkan saya harus seperti apa. Nilai saya sebagai aktornya, jangan nilai saya sebagai anak Bastian Tito. Karena siapapun yang memerankan Wiro pasti akan berikan yang terbaik,” ujarnya.

Penggarapan film Wiro Sableng ini jelas tidak main-main. Salah satu keseriusan terlihat dari hasil rancangan baru Kapak Maut Naga Geni 212 yang menjadi senjata andalan Wiro Sableng.

Produser dan penulis naskah Wiro Sableng, Sheila Timothy, menjelaskan makna desain kapak andalan murid Sinto Gendeng itu.

Baca juga:  Komik JAWARA Indonesia Terbitan Skylar Komik Akan Dibuat Live Action!

“Kapak ini hasil diskusi Angga Dwimas Sasongko (sutradara) dengan production designer dan juga dari Karavan Studio,” ujar Sheila. “Di bagian tengah kapak terdapat ukiran berbentuk sinar matahari, itu mewakili pukulan sakti Sinar Matahari milik Wiro. Kemudian, pada bagian kiri dan kanannya terukir bentuk ombak dan angin.”

Dalam bukunya, Wiro Sableng memang dikenal memiliki beberapa jurus seperti pukulan Angin Puyuh, Angin Es, Benteng Topan Melanda Samudera, Dinding Angin Menembus Tindih Menindih dan pukulan ombak bernama Segulung Ombak Menerpa Karang.

Film Wiro Sableng 212

“Teksturnya keris. Enggak dibikin kayak besi tempa kayak di film-film Eropa. Ukirannya punya cerita, ada nuansa Jawa dan Sumatera,” timpal Angga.

Lalu, ukiran “212” di pinggiran kapak sudah tak ditulis dengan angka, melainkan hanya garis-garis yang membentuk layaknya “212”.

Baca juga:  Review Power Ranger 2017

Film Wiro Sableng 212 akan memulai shooting pada Agustus 2017 untuk penayangan di layar lebar Tanah Air pada 2018.



One thought on “Film Layar Lebar Wiro Sableng Akan Diproduksi Oleh Fox Internasional!

  • August 11, 2017 at 3:39 am
    Permalink

    mantap nih , dari indonesia banget

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares