The Greater Good: Pra Duel Legendaris Young Albus Dumbledore dan Gellert Grindelwald

Bagi kamu yang sudah menonton Fantastic Beasts and Where To Find Them pasti kenal dengan tokoh Gellert Grindelwald. Ya, dia adalah seorang dark wizard yang sangat jahat. Satu-satunya dark wizard yang lebih kejam dari  Grindelwald adalah Lord Voldemort. Grindelwald adalah murid akademi sihir Durmstrang dan dikeluarkan dari sekolah karena melakukan percobaan sihir hitam terlarang.

Hal yang menarik adalah, semasa mudanya Grindelwald ternyata pernah menjalin persahabatan dengan Albus Dumbledore, calon kepala sekolah Hogwarts di masa depan. Keduanya sama-sama terobsesi untuk menemukan Deathly Hallows yang terdiri dari tiga benda keramat yaitu Invisibilty Cloack (Jubah tak kasat mata milik ayah Harry), Ressurection Stone (Batu ajaib yang bisa membuat orang mati kembali hidup) dan Elder Wand (Tongkat sihir legendaris)

Baca juga:  Severus Snape & The Marauders: Awal Mula Kenapa Snape Membenci Harry Potter

Namun sebelum sempat mewujudkan ambisinya, mereka berdua terlibat konflik dan duel sihir di sebuah pantai. Duel yang juga melibatkan saudara Albus, yaitu Aberforth dan Ariana Dumbledore ini berakhir dengan tewasnya Ariana Dumbledore.

Kejadian ini membuat persahabatan Albus dan Gellert berakhir dan mereka menempuh jalannya masing-masing.

Dalam perjalanannya, Gellert Grindelwald berhasil menemukan Elder Wand. Cita-citanya untuk menjadi penyihir terkuat tinggal selangkah lagi.

Satu-satunya yang membuat Grindelwald kuatir adalah Dumbledore. Penyihir kuat yang juga pernah menjadi sahabatnya.

Grindelwald yang sudah gelap mata dan buta hati, lalu menantang Albus Dumbledore berduel sampai mati. Duel yang ternyata dimenangkan oleh Albus Dumbledore dan Elder Wand pun menjadi miliknya.

Duel ini kemudian dikenal sebagai duel paling legendaris sepanjang masa.

Baca juga:  Resmi! Film Voldemort: Originis Of The Heir Akhirnya Mendapatkan Ijin Pihak Warner Bros!

Kemenangan duel ini pula yang menjadi salah satu faktor, Albus Dumbledore kemudian diangkat menjadi kepala sekolah Hogwarts.

Sebagai penggemar Harry Potter, tentunya menyusuri masa lalu para tokohnya adalah satu hal yang menyenangkan.

Apalagi untuk tokoh legendaris sekelas Albus Dumbledore. Hal ini pula yang menyebabkan Justin Zagri tertarik untuk membuatkan film pendek seputar Albus Dumbledore.

Film yang dibuatnya ini merupakan sebuah free project non komersil yang hasilnya dipublikasikan secara gratis di Youtube.

Dalam film berdurasi sekitar 17 menit ini, Zagri menyoroti konflik pertama antara Grindelwald dan Dumbledore.

Konflik yang membuat keduanya menjadi musuh di kemudian hari. Film ini dirilis pada tahun 2013 dan telah ditonton oleh lebih dari 6 juta orang.

Baca juga:  Mischief Managed: Cinta Segitiga Severus Snape, Lily Evans & James Potter

Menurut aku nih, salah satu faktor kenapa film ini bisa sampai ditonton oleh jutaan orang, adalah karena pemeran Albus Dumbledore-nya yang unyu banget. Jadi betah deh nonton lama-lama, xixixi.

Nah, buat kamu-kamu yang ngaku penggemar Harry Potter, aku saranin untuk nonton film fan made ini. Wajib!



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares