Jolly Roger – Black Beard

Terima kasih atas request Yui Ana, maafkan jika tulisan ini belum menjawab pertanyaan dari member. Tapi pak tani udah berusaha kok… Setidaknya… Diriku pernah… Berjuang… Udah-udah ga usah dilanjutin lagunya hahahaha.

Sebelum membahas lambang Jolly Roger nya, pak tani akan coba jelasin dlu, siapa dan apa inspirasi munculnya tokoh fenomenal ini. Black Beard (Jenggot Hitam) adalah kelompok bajak laut yang banar-benar pernah ada.

Kelompok ini dipimpin oleh seorang Kapten bernama Slamet, orang Tegal… Maap becanda… Et…da…la… Serius amat bacanya. Hahahaha, oke fokus lagi ya … Kapten Edward Teach, ini pernah magang dan join d kapal bajak laut B Hornigold yang saat itu menguasai daerah Caribia.

Nah pada tahun 1716 si Edward Teach ini hengkang dari kapal itu dan mengibarkan Jolly Rogernya sendiri berdasarkan sumber sejarah yang bapak baca. Ciaaa baca, macem… Betulll aja. Edward Teach setelah pisah Armada itu menjadi bajak laut yang disegani karena kekejamannya. Hm, kok mirip sekali Oda-san. Anda belajar sejarah juga ternyata.

Oke tinggalkan sejarahnya, masuk ke cocokologi pak tani. Marshall D Teach itu akrab sekali dengan angka 3. Apa sajakah itu?

1. Jumlah tengkorak di benderanya
2 .Senjata Api (Pistol) yang digunakan
3. Jumlah gigi ompong dimulut Marshall D Teach

Apakah kebetulan pak Tani?

Oke mari kita sedikit masuk cocokologi yang lebih berat, yaitu dewa-dewi Yunani. dalam mitologi Yunani ada 3 dewa besar, karena jasa mereka mengalahkan Titan (Sang Iblis). Mereka adalah:

1. Hades (Dewa Kegelapan)
2. Zeus (Dewa Petir)
3. Poseidon (Gempa Bumi)

Nah pak tani ber-imo bahwa Oda-san menyelaraskan Teach itu sebagai Hades( dewa kegelapan) karena Hades juga mempunya anjing peliharaan bernama Carberus, itu loh yang palanya ada tiga, kalau mukanya ada dua namanya mantan yang selingkuh.

Nah Hades ini berperang dengan kekuatan besar lalu mampu mengalahkan Titan, tapi itupun karena bantuan dari Zues dan Poseidon. Lalu kalau dikaitkan, kekuatan paling besar sesuai perhitungan Teach yang terkenal sebagai ahli strategi, hanya bisa didapatkan jika ketiga kekuatan itu bersatu. Hehehehe Teach membuat lambang bajak lautnya itu dengan tujuan ini teman-teman.

Teach berambisi menguasai 3 kekuatan dewa mitologi Yunani yaitu kegelapan (dirinya sendiri), gempa bumi (Shirohige) dan Petir (banyak yang ber imo kekuatan Marco, pak tani masih nunggu Oda aja). Setelah itu maka sempurnalah keinginan Teach. Jangan lupa kalau Jolly Roger juga adalah lambang dari impian bajak laut tersebut.

Imo liar pak tani lainnya adalah, jumlah kru dari BB sama persis dengan Jolly rogernya sebelum kuzan masuk yaitu 11 orang yaitu: 3 kepala tengkorak + 8 tulang tengkorak = 11 kru bajak laut. Jika mengabaikan stronger (hewan tunggangan Dr Q) lalu memasukkan kuzan, jumlahnya tetap 11.

Satu lagi.

Aku akan menjadi raja bajak laut, tapi sebelumnya aku harus mengumpulkan 10 nakama dulu) Luffy+10 nakama = 11… ada apa ini? Kok bisa cocok 11 begini?

Apakah ini yang dinamakan… Raisa? Eh, kebetulan maksudnya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares