Keren! Video berdurasi 3 menit ini ternyata dibuat selama 2.5 Tahun!

Namanya adalah Thijme Termaat seorang artis (pelukis) asal Belanda. Namanya mencuat ke seluruh dunia sejak dia meluncurkan sebuah film pendek berdurasi 3 menit yang berjudul “I Paint” pada tahun 2012.

Saat pertama kali saya melihat videonya, terutama di detik-detik awal, saya sempat berpikir ngapain dia bikin 1 buah lukisan kayak begitu saja butuh waktu sampai 2.5 tahun. Tapi mulai menginjak separuh video sekitar menit 1.30 saya mulai melihat kalau video ini berubah dari yang semula begitu-gitu saja sampai menjadi video yang luar biasa.

KEREN!

Apa yang dibuat oleh Thijme bukanlah sebuah film animasi. Hanya sebuah motion graphic. Tekniknya juga simple kok. Tapi apa yang disajikan sungguh luar biasa. Karena video dengan durasi pendek ini seolah memang dibuat untuk menjadi portofolio Thijme sekaligus menunjukkan seperti apa skill sang pelukis.

Anda akan mengerti apa yang saya bicarakan jika sudah menonton video berikut ini:

Video di atas membuat saya jadi makin penasaran dengan si akang Thijme dan mulai mencari-cari di mana official websitenya. Berdasarkan tulisan pribadinya, sepertinya Thijme sendiri nggak menduga kalau gara-gara video berdurasi 3 menitnya itu dia akan menjadi begitu terkenal seperti sekarang.

A lot has changed for me since I released my shortfilm ‘I Paint’, in early 2012. I had not foreseen that it would reach so many people from all over the world. So I took the time to anticipate on the developments and mold it into a workable construction, in order to regain some structure in my daily life. This website is a great part of that, and I hope that you’ll enjoy the new material that is presented to you. Also, it is now possible to download large 1500pixel images of my work, and new original pieces are up for sale. I’m still in the process of making prints of my work available, and I hope to be able to offer them worldwide in the upcoming months.

I would like to thank you all from the bottom of my heart for sharing my work around the web, and for all the kind messages I’ve received over the last years. It has been a great help and a huge motivation to continue my work!

THANK YOU

Di dalam web resminya saya juga melihat ada beberapa lukisan yang nggak kalah keren dari lukisan sebelumnya. Lukisannya bagus.

bas-2014-012-grand-view

Thijme Termaat

Pengin beli, tapi katanya sih sudah sold out, hehehe. Anyway, video pendek dari Thijme semakin meyakinkan saya akan satu hal. Bahwa sebuah kreatifitas atau karya yang memiliki nilai seni luar biasa ternyata memang akan selaras dengan durasi waktu yang dibutuhkan untuk mengerjakannya.

Kesimpulannya?

KREATIVITAS ITU MEMBUTUHKAN WAKTU!

Uniknya penelitian tentang hal ini ternyata pernah dilakukan di sebuah sekolah. Setelah melihatnya saya jadi percaya. Rada mesem-mesem bin nyengir sih, tapi yah, penjelasannya memang logis. Anda penasaran maksud saya? Lihat video ini.

Thijme Termaat
Thijme Termaat
Thijme Termaat
Thijme Termaat

 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares