Kiky Si Kancil Masuk Koran Euy!

Ada yang berbeda di rubrik Sosok koran Kompas yang terbit hari ini, Selasa (11/7). Mochammad Iqbal alias Iboy, founder WOW Komik, tampil sebagai narasumber utama. Sambil memegang dua komik andalan yaitu Kiky Si Kancil dan Detective Khan, Iboy nyengir lebar di bawah judul artikel yang menggetarkan jiwa raga: Komik Yang Mendunia Dalam Senyap.

Dalam rubrik yang ditulis oleh Cornelius Helmy ini, Iboy menceritakan suka dukanya saat merintis studio komik di bawah bendera AIU Comic. The Chronicler Of Marrad merupakan salah satu debut internasional pedana AIU Comic. Sebelumnya Iboy telah melakukan kerja sama dengan beberapa seniman luar negeri dan menghasilkan karya seperti Nightmare Cafe dan Dont Be Afraid.

Pembahasan mengenai sepak terjang Iboy di dunia komik mulai sedikit ‘keliru’ saat membahas mengenai konsep komik warung yang diluncurkan dengan nama WOW Komik. Sedikit koreksi jika AIU Comic lebih fokus sebagai studio penyedia jasa ilustrasi dengan target pasar luar negeri, sementara WOW Komik merupakan publisher komik lokal yang mengedepankan konsep komik warung murah. Selain itu jumlah halaman WOW Komik adalah 24 halaman full color, bukan 12 (duh!).

Tapi so far, seluruh poin pembahasan sudah cukup baik. Apalagi dalam foto tersebut, cover Kiky Si Kancil dan Detective Khan terpampang dengan jelas. Kapan lagi Kiky Si Kancil bisa nangkring di koran kan? Hehehe.

Publikasi ini merupakan satu hadiah yang berharga bagi WOW Komik. Mudah-mudahan dengan adanya publikasi ini, nama WOW Komik akan semakin dikenal di seluruh Indonesia. Impian untuk membangkitkan kembali penjualan komik di warung-warung semakin terbuka lebar.

Perjalanan masih jauh. Bahkan, perjuangan berat ini baru saja dimulai. Terima kasih banyak atas dukungan dari semua pihak terhadap WOW Komik. Kalian luar biasaaa. Anda semualah yang telah membuat AIU Comic dan WOW Komik dapat bertahan sampai sekarang.

Tunggu kejutan selanjutnya dari WOW Komik dan BTPN WOW!!



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares