“Koe No Katachi“ Mahakarya yang Penuh Dengan Karma

Halo para Wibu dan Otaku. Sorry banget nih baru bisa update lagi soal review tentang film-film animenya. Maklum, soalnya lagi sibuk banget ngurus SWEATSKRIPSI dan berbagai macam urusan semester akhir lainnya.

Anime yang akan saya review kali ini adalah Koe No Katachi atau Silent Voice. Kalau diterjemahin dalam bahasa Indonesia berarti suara yang terdiam (Loh? Suara kok diam ? Ga ada suaranya dong ?) Ya pokoknya begitu judulnya, hehehe.

Koe No Katachi sebenernya dirilis di jepan sudah cukup lama yaitu sekitar bulan Agustus 2016 lalu, akan tetapi baru di rlis di Indonesia pada tanggal 3 mei 2017. Itu pun dirilis karena tingginya permintaan penayangan film ini pada fans page salah satu founder bioskop yang ada di indonesia. Dari Agustus 2016 sampai Mei 2017, kebayang dong berapa bulan jarak yang cukup jauh bagi para Wibu dan Otaku yang ada di Indonesia untuk menunggu rilisnya film ini di bioskop.

koe no katachi sinopsis

Pasti banyak yang bertanya – tanya kayak gini ke saya: “Emang ni film apa ramenya ? Kenapa banyak yang request agar anime ini tayang ? Anime apaan ini ?” dan masih banyak pertanyaan lainya.

Baca juga:  “Kimi No Na Wa” dan Sejuta Perasaan Didalamnya

Untuk pengetahuan umumnya saja trailer dari film ini sudah ada dari akhir tahun 2015 dan banyak membuat kami selaku para Otaku dan Wibu yang ada di Indonesia cukup antusias dalam menunggu anime ini. Ditambah bagi yang sudah membaca manga nya pasti sangat penasaran untuk melihat bagaimana Koe No Katachi di adaptasi menjadi sebuah anime dan banyak kabar bahwa anime ini bakal lebih menyanyat hati dibandingkan dengan Anime Clannad.

Apa itu Anime Clannad ? Clannad adalah suatu anime yang apabila di tonton bisa membuat seorang lelaki dewasa nagis seperti perempuan ABG alay. Gak percaya ? Silahkan dilihat di youtube tentang Clannad Reaction. Sekarang kebayang dong gimana menyayatnya ini anime.

Okey cukup dengan penjelasan sekilas tentang apa itu Koe No Katachi dan apa saja keunggulanya.

Saya menonton film ini pada hari premiere film ini dirilis, padahal besoknya harus tes TOEFL tapi biarlah demi Koe No Katachi yang sudah ditunggu setahun penuh -_-

Pada saat pembelian tiket terlihat segerombolan anak muda mungkin kalau di lihat dari tampilanya mereka juga anak kuliah dan seorang otaku sejati, hehehe

Baca juga:  “Kimi No Na Wa” dan Sejuta Perasaan Didalamnya

Alur pada film ini adalah mungkin terdiri dari sekitar 40% nya adalah alur mundur yang menceritakan kejadian di masa lalu dan 60% nya adalah bercerita tentang kejadian sekarang. Inti cerita dari film ini adalah tentang seorang gadis tuna rungu yang masuk sekolah dan mulai di bully oleh teman – temanya.

Ternyata film ini memang menyanyat hati para penontonya, terbukti dengan seorang wanita yang menagis di sebelah admin saat pemutaran film ini dan beberapa beberapa suara tangisan yang terdengar di seluruh penjuru bioskop. Tapi tenang aja saya masih kuat ko bendungn air matanya walau hampir jebol tapi semua masih terkendali, hiksss

Film ini ber genre 13+ artinya film ini bisa ditonton oleh anak SMP sekalipun karena film ini bercerita tentang tidak baiknya membully kecacatan seseorang dan dalam anime ini tidak mengandung gambar yang kurang sehat seperti perempuan yang memakai baju renang atau ada adegan kissing dan lainya hanya saja apabila menonton film ini siapkan mental yang kuat karena akan menguji seberapa kuat bendungan air mata kita.

Untuk kualitas gambar anime ini menggunakan pure 2D seperti anime lainya tidak seperti anime – anime musim sekarang yang mulai mencampurkan animasi 3D atau bahkan menggunakan gambar 3D secara keseluruhan sehinnga menghilangkan kesan animenya.

Baca juga:  “Kimi No Na Wa” dan Sejuta Perasaan Didalamnya

Dari segi Soundtrack dan Insert Song yang digunakan dalam anime Koe No Katachi ini juga sangat sesuai dengan alur certa yang disuguhkan dan membuat para penonton terbawa dengan perasaaan yang dirasakan oleh karakter dalam Koe No Katachi.

Untuk menonton film ini bisa datang ke bioskop Blitz Megaplex di seluruh Indonesia apalagi minggu ini merupakan event anime on the week jadi bioskop ini menampilkan kembali anime – anime yang hits pada bulan – bulan lalu seperti Kimi No Na Wa dan SAO. Saran aja untuk para pria yang ingin mengajak pasangannya untuk menonton film ini sebaiknya jangan karena apabila kamu gak punya tanggul air mata yang kuat nanti bisa nangis dan malu deh depan pasangan kamu tapi kalau tanggulnya kuat ya silahkan ajak semuanya heheheh

Jadilah penonton yang baik dengan menonton filmnya dibioskop sebagai bentuk penghargaan terhadap pembuatnya. Berikut saya sisipkan trailernya aja ya….

 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares