Kolaborasi Super Cool Ala CIAYO Comics di Popcon Asia 2017

Popcon Asia 2017 telah berakhir. Event besar yang diselenggarakan pada 5-6 Agustus kemarin, menjadi ajang berkumpulnya para pelaku industri kreatif dari berbagai subsektor khususnya game, animasi dan komik. Selain menjadi ajang pamer serta meet n greet dengan para fans, event ini juga menjadi wadah raksasa untuk meningkatkan relasi dan potensi kolaborasi yang luar biasa untuk beberapa bulan ke depan.

Jika sudah menyebut soal kata kolaborasi, maka nama CIAYO Comics akan menjadi satu nama yang langsung mencuat ke permukaan. Di awal tahun, publisher komik yang digawangi oleh Borton Liew selaku CEO ini sudah mengukuhkan jika CIAYO Comics akan menjadikan tahun 2017 sebagai tahunnya berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Hal ini dibuktikan dengan melesatnya peringkat aplikasi CIAYO Comics di Google Play bersamaan dengan meningkatnya pula jumlah judul komik serta para komikus dan studio yang berkolaborasi dengan CIAYO Comics. Dalam Popcon  Asia 2017 kemarin, selain menjadi ajang selebrasi keberhasilan CIAYO Comics, Borton tidak mengendurkan akselerasi dan terus tancap gas untuk menciptakan peluang kolaborasi yang semakin dahsyat.

Baca juga:  Volt X Setan Jalanan: Kolaborasi Nyetrum Yang Bikin Gerung-Gerung!

Kolaborasi khas Ciayo diawali dengan Es Krim

Siapa yang tidak suka es krim? Di saat semua stand berjibaku dengan pernak-pernik IP yang mereka kembangkan, termasuk merchandise dan beberapa goodie bag, CIAYO malah bagi-bagi es krim. Tapi jangan salah. Trik sederhana ini sukses menjadi cara untuk mencairkan suasana dan membawa perbincangan ke arah yang lebih serius namun tetap terasa santai.

Kolaborasi dengan Mice Cartoon?

Siapa yang tidak kenal dengan Mice Cartoon? Komikus Jakarta yang memiliki goresan khas dan unik ini sudah cukup sering meluncurkan buku komik bertemakan keadaan sosial khususnya di Ibukota. Nah, apa kaitannya dengan CIAYO Comics? Kalau melihat es krim yang sudah ada di tangan sih, kelihatannya akan ada kolaborasi unik di antara mereka.

Baca juga:  SAH! CIAYO Comics dan WOW Komik Akhirnya Resmi Berkolaborasi!

Kolaborasi dengan Click Square?

Click Square adalah hub komunitas kreatif terbesar se-Asia yang bermarkas di Bandung. Meski umurnya baru seumur jagung, namun semangat Click Square dalam menciptakan kolaborasi antar komunitas kreatif dalam berbagai subsektor sangat mirip dengan semangat kolaborasi CIAYO Comics. Sebagai perwakilan Click Square, Seto sangat yakin jika kolaborasi antara kedua entitas kreatif ini bisa menjadi kolaborasi dahsyat untuk Indonesia.

Kolaborasi dengan Re: On?

Re:On merupakan pioneer kompilasi komik Indonesia generasi baru. Re:On terbit secara cetak dan digital dan terus mengembangkan sayapnya di dunia komik dengan memperkenalkan belasan komikus baru yang bertalenta tinggi untuk menjadi the next rising star. Kolaborasi antara CIAYO Comics dan Re:On merupakan salah satu kolaborasi yang patut ditunggu karena keduanya adalah pemain besar yang sudah memiliki fan base masing-masing. Kebayang kalau keduanya di satuin?

Baca juga:  Awas! Ada Setan Di BEKRAF Game Prime 2017!

CHIP: Monster Tap Memenangkan Popcon Mobile Game Of The Year!

Hal tak terduga datang dari CIAYO Games. Debut pertama mereka yaitu CHIPS: Monster Tap! Sukses dinobatkan sebagai Popcon Mobile Game of The Year. Salut untuk tim CIAYO Games dan teruslah berjuang untuk menciptakan game-game hebat lainnya. Kolaborasi antara Victorio Permadi (CEO CIAYO Games) dan Borton Liew (CEO CIAYO Comics) merupakan titik kunci dari awal keberhasilan ini.

Yes, Sir! Its all just a beginning!



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares