Komik Buttman Resmi Dirilis!

Kabar gembira datang dari Penerbit KPG yang pada tanggal 3 April 2017 lalu resmi meluncurkan komik Buttman. Saat ini Buttman sudah tersedia di seluruh toko buku Gramedia di kota-kota Besar di Jawa Barat. Proses distribusi masih terus dilakukan dan diharapkan para pertengahan April nanti komik Buttman sudah tersedia di toko buku seluruh penjuru Indonesia.

Keren bingit kan?

Komik Buttman

Blurb

Sebagai komik komedi, membaca blurbnya Buttman saja sudah membuat geli. Mas Denny memang piawai dalam membuat kalimat kocak. Saya sendiri baru tahu kalau nama asli Buttman adalah Hero Kosasih. Ajaib pisan ngaranna, hehehe.

Kenalkan, Buttman alias Hero Kosasih, pahlawan asli Bandung, euy! Minuman kesukaannya Tota Tola, makanan favoritnya cilok, dan idolanya Batman.

Buttman In Action

Dengan diterbitkannya komik Buttman, perjuangan si bocah tengil ini belum berakhir. Bahkan sebaliknya, perjuangannya baru saja akan dimulai. Melalui konfirmasi via Whatsapp, mas Denny dan Buttman memastikan diri akan mengikuti event Pakoban 2017 pada tanggal 13-14 Mei mendatang.

Itu artinya, komik Buttman akan bersanding dengan puluhan komik karya lokal lainnya. Selain menjadi ajang silaturahmi, ajang ini tentu saja dapat menjadi sarana promosi yang efektif bagi para pelaku industri kreatif, khususnya subsektor komik.

Baca juga:  Ruar Biasa!! Komik Buttman Siap Rilis 2017!

 

 

  

  

Seperti yang pernah saya bahas dalam artikel sebelumnya, buku Komik Buttman dirilis dalam format hitam putih dan berwarna sekaligus. Hal ini tentunya menjadi nilai tambah tersendiri bagi sebuah komik lokal yang biasanya dirilis hanya dalam format hitam putih.

Bagi anda yang bertanya-tanya apakah buku ini hanya berisikan komik strip Buttman yang pernah dirilis di Facebook? Jawabannya: TIDAK. Memang ada sih sebagian komik strip yang diambil dari Facebook, namun sebagian besar adalah komik baru yang memang dibuat khusus untuk versi cetaknya.

Buku ini juga berisi game dan lirik lagu Buttman yang beberapa minggu lalu pernah jadi hits di timeline Facebook. Lagu kocak bernuansa Happy Punk itu rasanya memang cocok menggambarkan Buttman yang lucu sekaligus tengil.

Baca juga:  Buttman - Super Hero Ajib Ala Denny Row

Sukses selalu untuk Buttman. Semoga cank-cutnya ketemu dan salam Dida Dila Pop!



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares