Macan Cisewu Marvel Bikin Heboh Dunia Maya!

Macan Cisewu Nongol di komik Marvel? Ah serius? Kabar aneh bin ajaib ini sontak menjadi viral di dunia maya. Seperti yang kita tahu jika patung macan Cisewu memang pernah menjadi viral beberapa waktu lalu. Gara-garanya, patung yang terpajang di salah satu rayon militer ini memiliki tampang yang unyu-unyu dan jauh dari kesan sangar.

Macan Cisewu Marvel Macan Cisewu Marvel Macan Cisewu Marvel Macan Cisewu Marvel Macan Cisewu Marvel Macan Cisewu Marvel Macan Cisewu Marvel Macan Cisewu Marvel Macan Cisewu Marvel Macan Cisewu Marvel Macan Cisewu Marvel Macan Cisewu Marvel Macan Cisewu Marvel

Karena wajahnya yang dirasa terlalu lucu untuk sebuah kawasan militer ini lah, patung tersebut digantikan dengan patung lain yang jauh lebih gagah dan lebih macan. Sialnya, proses pembongkarannya itu, yang sekaligus menampilkan saat-saat terakhir si macan malah menjadi bulan-bulanan dan viral di dunia maya.

Satu hal positif yang bisa diambil dari kejadian macan ciwesu ini adalah si macan bertampang lucu ini menjadi sangat populer. Wajahnya muncul di dalam berbagai meme dan bahkan menjadi salah satu tokoh utama dalam komik strip si Juki dan Mang Awung.

Dan popularitas macan Cisewu bertampang lucu ini terus berlanjut. Kali ini nggak tanggung-tanggung, wajahnya nongol di salah satu komik Marvel berjudul Secret Empire: United#1. Dalam salah satu panel komik tersebut terlihat jika wajah Macan Cisewu muncul di bagian belakang sarung pedang yang digunakan oleh Deadpool.

Macan Cisewu Marvel

Potongan gambar ‘kecil’ yang cuma seiprit itu sontak menjadi pembicaraan di dunia maya. Komik Secret Empire yang ditulis oleh Jim Zub memang digambar oleh orang Indonesia yaitu Ario Anindito. Menurut penuturannya, gambar Macan Cisewu ini digambar untuk mengenang patung lucu itu karena memang art untuk panel komik ini gambar beberapa bulan lalu saat berita tentang macan Cisewu masih sangat dibicarakan.

Apa yang dilakukan oleh Ario Anindito sepintas mirip dengan apa yang dilakukan Ardian Syaff yaitu menyisipkan gambar-gambar bermuatan lokal ke dalam halaman komik. Dan karena simbol macan Cisewu ini tidak bermuatan SARA maka pihak Marvel pun tidak terlalu mempermasalahkannya.

Selain memilik kemampuan menggambar yang luar biasa, mas Ario ini ternyata gokil juga ya? Mantap banget. Mungkin ini memang saatnya Deadpool berkata: “Ini macanku!”



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares