Marvel Blunder lagi? Ada apa dengan Trailer Terbaru Black Panther?

Trailer Black Panther baru akhirnya tiba. Tapi apakah itu memberikan terlalu banyak rincian tentang film ini? Mungkin ini hanya spekulasi. Kita tidak pernah benar-benar tahu keseluruhan film sampai kita melihatnya di bioskop. Tapi dengan semua potongan trailer yang kita miliki, sepertinya kita sudah bisa memprediksi seperti apa film Black Panther nanti.

Marvel Studios memutuskan untuk menurunkan trailer Black Panther baru tanpa basa-basi pada hari Senin pagi. Maksudnya sih baik. Untuk memberikan kejutan kepada penggemar. Hal ini menjadi sesuatu yang  tidak terduga mengingat Marvel sedang serius bingit mempromosikan proyek ambisius mereka, Thor: Ragnarok dalam dua minggu ke depan.

Karena itu, trailer Black Phanter yang disutradarai oleh Ryan Coogler dan diperankan oleh Chadwick Boseman sebagai raja Wakanda ini sangat menarik perhatian. Clocking in yang hanya berjalan kurang dari dua menit, telah memberi kita lebih banyak konteks mengenai apa film ini akan jadi dan bagaimana negara Afrika Selatan yang terpencil dan rahasia ini berada di jurang era baru saat melawan kekuatan luar yang mengancam perdamaian.

Sekilas, trailer ini telah memberikan spoiler yang berlebihan. Karena sesuatu yang seharusnya masih rahasia, malah kebablasan dan jadinya terlalu mengumbar banyak hal. Studio gede sekelas Marvel Studios pun nyatanya nggak kebal dari kesalahan promosi.

Contoh paling dekat adalah Spider-Man: Homecoming ‘s (walaupun orang dapat memperdebatkannya sebagai kolaborasi dengan Sony Pictures Entertainment). Ada banyak blunder yang dilakukan mulai dari poster, sampai jumlah trailer yang kelewat banyak. Seolah mengikuti si muka jaring, poster karakter Black Panther yang pertama juga tidak diterima dengan baik. Para penggemar mengutip pengeditannya yang buruk yang membuat kepala Boseman terlihat terlepas dari tubuhnya.

Menariknya, kedua film tersebut juga mengalami keluhan yang sama tentang trailernya yang membocorkan keseluruhan film. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa Homecoming , meskipun termasuk memiliki nilai cukup parah dari sisi trailer, namun masih memiliki beberapa kejutan di beberapa segmen. Mudah-mudahan saja hal yang sama juga ada pada Black Panther.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares