Cara Membuat Warna Teks Dengan Gambar Pada Photoshop

Seringkali kita menginginkan warna pada teks untuk lebih dinamis. Bisa menggunakan warna solid, warna gradasi atau dengan sedikit tambahan efek bahkan dengan background yang berasal dari pola suatu gambar misalnya. Photoshop memiliki beberapa fitur dan cara untuk melakukan hal tersebut.

Salah satu fitur yang sering digunakan adalah filter Blending Options. Dengan filter ini ada banyak sekali kemungkinan modifikasi yang bisa digunakan untuk memperindah sebuah teks. Namun dalam tutorial ini, yang akan dibahas adalah tutorial yang jauh lebih simpel dan sederhana.

Intinya adalah kita akan mengganti warna teks menjadi menggunakan pola sebuah gambar dengan langkah yang simpel dan cepat. Pertama-tama yang harus dilakukan adalah membuat sebuah teks menggunakan Horozintal Tools misalnya ‘Rahadian’. Defaultnya ada warna dasar untuk teks, misalnya merah.

Cara Membuat Warna Teks Dengan Gambar Pada Photoshop

Selanjutnya masukan gambar yang ingin digunakan.

Pastikan posisi layer teks berada di atas layer gambar. Jika posisinya masih terbalik, gunakan dan drag kursor untuk memindahkan layernya. Selanjutnya gerakan kursor ke tempat diantara lokasi layer gambar dengan layer teks. Ketika gambar kursor berubah, tekan ‘alt’ dan klik kiri.

Maka dalam sekejab warna background pun akan menjadi warna teks. Simpel dan mudah bukan?



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares