Mischief Managed: Cinta Segitiga Severus Snape, Lily Evans & James Potter

Bagi kamu para penggemar Harry Potter pasti menyadari betul seperti apa reaksi sinis Snape terhadap Harry bahkan di tahun pertamanya. Berbanding terbalik dengan para penyihir lain yang justru menyanjung Harry dan menjuluki sebagai si “Bocah Yang Bertahan Hidup” karena berhasil mengalahkan sang pangeran kegelapan Voldemort dengan cara yang misterus.

Snape benar-benar membenci Harry. Aneh. Padahal Harry baru pertama kali menginjakkan kakinya ke Hogwarts. Padahal ini baru pertama kalinya Harry bertemu dengan Snape. Tapi entah kenapa Snape seperti sudah menyimpan dendam kesumat terhadap sejak lama. Jawaban dari kebencian Snape terhadap Harry pun muncul di buku terakhir Harry Potter.

Alasannya satu: Lily Evans

Seperti yang kita tahu, Lily Evans menikah dengan James Potter dan dianugerahi Harry Potter. Masalahnya adalah, semasa sekolahnya dulu ternyata Lily Evans pernah menyukai sosok lelaki lain. Sosok misterius yang kesulitan untuk mengungkapkan perasaannya yang sebenarnya. Dialah Severus Snape.

Baca juga:  Resmi! Film Voldemort: Originis Of The Heir Akhirnya Mendapatkan Ijin Pihak Warner Bros!

Masalahnya adalah, James Potter juga tidak suka dengan Severus Snape. Berbeda dengan Harry yang memiliki hati baik dan cenderung sopan, James justru sangat berandal. Semasa di Hogwarts dia sering sekali mem-bully Severus Snape. Hal inilah yang membuat Snape sangat membenci sosok Harry Potter karena wajah Harry teramat mirip dengan sosok yang selalu mengganggunya semasa sekolah dulu. Ayahnya.

Kisah cinta segitiga antara Severus Snape, Lily Evans dan James Potter memang tidak pernah dibahas secara langsung di kisah Harry Potter. Lagipula Harry Potter kan cerita fiksi fantasy bergenre petualangan, bukan murni cerita romance. Namun tetap saja, cinta segitiga para alumni Hogwarts itu tampaknya sangat menarik jika difilmkan.

Hal inilah yang membuat Foregone Film, sebuah studio film amatir berinisiatif untuk membuatkan film sederhana mengenai kisah cinta ketiganya yang diberi judul Mischief Managed. Meski tidak ada aksi pertempuran khas cerita Harry Potter, namun setting suasana sekolah Hogwarts digambarkan dengan sangat apik dan nyaris serupa dengan film aslinya.

Baca juga:  Severus Snape & The Marauders: Awal Mula Kenapa Snape Membenci Harry Potter

Di bagian akhir film, Mischief Managed menghadirkan sebuah twist apik saat James Potter dan Lily Evans menari untuk berfoto ala dunia sihir. Foto inilah yang dilihat Harry Potter pada buku kenangan milik kedua orang tuanya. It’s versy sweet and funny movie. Youre gonna be love it.

Trailer

Full Movie



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares