Obor Desain – Episode #11 Kustom Kulture, Identity or Trend?

Dalam episode kali ini kang Dody menghadirkan kang Chandra yang merupakan seorang designer dan pelaku industri kreatif yang berhubungan dengan modifikasi kendaraan, khususnya motor. Motor apa? Yang pasti bukan motor bebek. Soalna lamun motor bebek mah rek dikukumaha oge angger weh moal bisa ngojay.

Adapun tema yang dibahas adalah KUSTOM KULTURE yang didefinisikan sebagai aktifitas berkarya yang senantiasa diterapkan pada beragam jenis kendaraan, dikenal pula secara sebagai upaya memodifikasi kendaraan. Gampangnya mah budaya nga-modip. Pake P. Saat ini¬†Kustom Kulture dapat dikatakan sudah menjadi salah satu tren yang cukup digandrungi oleh anak-anak motor. Budaya ini konon katanya dibangun dengan berlandaskan pada ketuhanan yang maha esa, kemanusiaan yang adil dan beradab…. eh, naha jadi Pancasila. Maksudnya, budaya ini dibangun atas dasar kebersamaan, kesamaan visi, namun bukan untuk kesamaan rupa.

Baca juga:  Obor Desain - Episode #21 Proses Pencarian Gaya Ilustrasi

Masalah yang ingin dibahas oleh kang Dody sebenarnya sangat sederhana. Dengan segala landasan yang menjadi dasar kegiatan kreatif tersebut, sebenarnya kustom kulture teh sudah bisa dikatakan sebagai suatu Identitas, atau sebuah trend yang membentuk budaya?

Obrolan seru ini dapat anda saksikan di fan page resmi Obor Desain. Klik saja tautan berikut dan siap-siap untuk mendengarkan dengan khidmat dan serius. Dijamin, bakalan seseurian, hehehe.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares