Obor Desain – Episode #25 Dongeng Strip

“Dongeng” adalah satu istilah yang sering terdengar di era 1980 – 2000an. Dongeng diungkapkan dengan ekspresi suara yang mampu membangkitkan citra rasa dan visual. Saat ini ‘dongeng, sudah tidak terdengar lagi, tapi dapat terlihat.

Rizki Goni adalah orang yang menggeser paradigma mendongeng dengan suara, berpindah pada tatanan visual. Dongeng Strip, istilah yang dipakainya, di publikasikan pada sosial media instagram. Apa bedanya dengan komik Strip ? Dan bagaimana dongeng yang di visualkan oleh Rizki Goni ?

Ini menarik. Saya mengenal Rizki Goni beberapa abad yang silam (buset). Nggak deng, kenalan sepintas lewat facebook saja karena pada waktu itu saya sangat tertarik dengan style gambar kang Rizki yang sangat unik. Kelihatan sekali kalau kang Rizki ini sangat percaya diri dengan style-nya, nggak jejepangan dan nggak pula aamerikan, atau pun gagarudaan ada lima (hah?!).

Anyway, hal lainnya yang membuat saya merasa sangat sreg dengan kang Rizki (selain karena kami seumuran – angkatan milenium yeah!) juga karena kita mengembangkan karya based on sebuah karakter legendaris.

Si Kancil. Meski tentu saja, kancilnya versi kang Rizki berbeda dengan kancil versi saya, hehehe. Saya sempat meminta kang Rizki untuk menggambarkan Kiky Si Kancil (IP saya) dengan menggunakan style gambarnya. Hasilnya? Wow. Unik banget.

Nah, bagi anda yang tertarik dengan pembahasan lebih lanjut soal Dongeng Strip bersama Rizki Goni bisa langsung klik tautan di bawah ini.

Loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares