Obor Desain – Episode Goes To Kampus #1 Setelah SMK DKV Terus Ngapain?

Episode Goes To Kampus merupakan sebuah varian baru dari tim Obor Desain. Alasannya ada 2. Yang pertama, Obor Desain bertujuan untuk  meningkatkan pemahaman kepada siswa-siswi SMK atau kampus seputar kegiatan desain yang berujung pada masa depan dan karir para desainer muda. Dan alasan yang kedua, karena kang Dody suka ngecengin abg cewek yang jago banget ngedesain. Maksudnya ngecengin hasil desainnya, hehehe.

Tema yang dibahas dalam episode perdana goes to kampus ini pun sangat kental dengan realitas. Habis lulus dari SMK DKV terus ngapain? Mau jadi pengangguran? Mau kerja jadi tukang jahit? Atau malah kuliah di jurusan teknik kimia? Sayang banget kan kalo potensi yang dimiliki oleh para calon desainer muda ini gagal menemukan tempat yang tepat.

Maraknya sekolah berbasis desain khususnya DKV, di kalangan SMK, menjadikan perlunya informasi yang jelas terkait dengan peluang – peluang yang dapat dilakukan para lulusan DKV setingkat SMK. Jumlah lulusan yang disinyalir sangat banyak, belum seimbang dengan resapan di industri. Lalu hal apa saja yang dapat dilakukan oleh lulusan SMK jurusan DKV? Bagaimana membangun personal branding, bagi lulusan DKV setingkat SMK?

Simak langsung videonya dengan klik pada tautan berikut. As always, kang Dody yang gokil dan pikaseurieun, sukses memancing tawa para penonton. Saya sendiri cengar-cengir waktu dengert jokesnya soal indomie dan kerupuk. Bisaan pisah euy si akang mah. Penasaran kan, klik aja udah. Nggak bakalan rugi kok. Eh, rugi quota doang deng. Jangan diklik atuh videonya, hehehe.

 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares