One Piece ?? – The Legend Of Flat Admiral Monkey D. Luffy (Part 1)

Luffy adalah seorang anak yang bercita-cita besar, mimpinya untuk mengalahkan pencapaian kakeknya Monkey D Garp sebagai Vice Admiral, membuatnya yakin jika jabatan Flat Admiral sangatlah istimewa.

Ayah Luffy, Monkey D Dragon, adalah seorang Vice Admiral termuda sepanjang sejarah marine. Kekuatannya yang luar biasa mampu membuat gentar bahkan raja bajak laut jika berhadapan langsung dengannya.

Dragon juga sangat dingin dan cermat dalam menyusun strategi. Semua marine berharap dia akan menerima jabatan Admiral bahkan Flat Admiral tahun ini, semua itu karena marine ingin Dragon mengalahkan raja bajak laut dan menghentikan semua kekacauan yang ditimbulkan penjahat itu di seluruh laut yang ada didunia ini.

Tapi Dragon justru selalu menolaknya. Dia tak ingin hidupnya menjadi tak bebas karena jabatan tertinggi dipasukan angkatan laut itu.

Dalam mencapai cita-citanya menjadi Flat Admiral, Luffy harus bersaing dengan dua kakak angkatnya yang lain yakni Sabo dan Ace yang jauh lebih kuat dari dirinya. Terutama Sabo. Karena entah kenapa, ayahnya cenderung lebih mempercayai Sabo dalam urusan pemberantasan bajak laut ketimbang dirinya atau Ace.

Meski Sabo hidup diantara orang-orang egois dan keras kepala, tapi dia justru merupakan orang yang sangat kalem, sabar, dan bijaksana. Sifatnya yang penuh perhitungan itu membuatnya akrab dengan Dragon. Sehingga banyak yang memprediksi jika Sabo akan menjadi suksesor Dragon dimasa depan.

Sementara Ace yang memiliki kekuatan tinju api, cenderung sangat reaktif dan keras kepala. Jangan pernah meremehkan kekuatannya. Karena jika dia sudah mengamuk satu-dua kapal bajak laut akan hancur terkena tinju apinya. Dari ketiga saudara angkat itu, Ace adalah yang paling cerewet, kasar, dan seenaknya. Sehingga tidak heran jika dalam pertempuran melawan pasukan bajak laut, Ace seringkali berubah menjadi pembunuh kejam berdarah dingin.


Setelah bertahun-tahun mengabdi kepada Marine, trio Ace, Sabo dan Luffy memiliki armada sendiri. Portgas D Ace mendapatkan pangkat Kolonel, sementara Sabo dan Luffy masing-masing baru menjabat sebagai Kapten.

Trio ini sangat disegani. Kemampuan Ace untuk membuka jalan di pertempuran apapun, kekuatan Luffy yang tak kenal takut dan perhitungan cermat dari Sabo adalah kombinasi yang sangat brilian sebagai sebuah tim. Mereka telah bersumpah sehidup semati menjadi saudara, mereka telah bertukar cawan dan sejak itu mereka dinamai Trio ASL.

Trio ASL mulai menumpas banyak bajak laut, tak pandang bulu siapapun yang memiliki bounty(nilai buronan) akan ditumpas habis oleh mereka. Luffy dan Ace selalu tak sependapat tentang nasib para lawannya. Luffy memilih memaafkan lawannya dan membawanya ke pengadilan dunia, memenjarakan para kriminal itu di impel down. Sedangkan Ace, dia lebih bahagia saat Lawannya terkapar menanti kematian.

Ace selalu merasa pengadilan tak memberikan keadilan untuk kejahatan yang dilakukan para bajak laut ini. Ace lebih memilih untuk mengadili mereka dengan tangannya sendiri, apalagi kalau bukan sebuah kematian yang tragis. Sampai suatu ketika, mereka harus berhadapan langsung dengan Akagami no Shanks.

Dia adalah Komandan ke 7 Raja Bajak Laut Gold Roger. Luffy merasa jika ini bukanlah waktu yang tepat bagi mereka untuk melawan Shanks. Namun Ace bersikeras. Sabo pun tak bisa menola keingiannya. Pertempuran besar antara Trio ASL dan Akagami no Shanks tak terhindarkan lagi.

(Bersambung)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares