Petani Pecinta One Piece (PPOP): Part 11 – Senjata Dan Perdamaian

Teman-teman punya saudara yang masih balita? Apa perasaan teman-teman kalau balita itu memegang sebuah golok/parang/senjata tajam lainnya? Bagaimana pula kalau senjata itu yang megunakannya bapak kalian d rumah? Atau pisau dapur yang dipakai emak mengiris bawang?

Kalian punya temen yang sedang punya dendam sama mantannya yang ditinggal nikah? Apa perasaan teman-teman kalau dia datang bareng kalian ke nikahan mantan malah bawa senjata api dan bilang ke kalian kalau itu cuma properti pesta?

Hahahaha Imajinasi ane kelewatan yak? Oke kita maen-maen ke dunia One Piece Dulu. Di dalam tulisan Poneglyph terdapat informasi tentang tiga senjata ruaaaar biasa dalam manga OP masing-masing mengintepretasikan Daratan, Lautan, dan Langit. Bahkan Oda sensei sampai menggunakan dewa-dewi mitologi Yunani untuk kamuflase nama-nama senjata ini. Ketiga Senjata Pemusnah Massal itu masing,masing adalah Pluton, Poseidon, dan Uranus.

1.Pluton

Pertama kali disebutkan oleh Nico Robin di arc Arabasta dan tertulis Informasi di poneglyph di makam raja-raja arabasta kalau 1x tembakan Pluton bisa memusnahkan arabasta. Gilak boy. Menurut data statistik yang pernah saya baca jumlah penduduk Arabasta itu sekitar 10 juta, dengan persebaran penduduk yang tidak merata, karena ada gurun pasir juga kan d sana? Nah populasi penduduk d DKI Jakarta itu sekitar 9 juta penduduk. Dengan kepadatan yang sangat padat.

Baca juga:  Petani Pecinta One Piece (PPOP): Part 9 - Emansipasi Wanita

Jadi boleh lah saya mengumpamakan 1x tembakan Pluton mampu menghilangkan DKI Jakarta beserta kota Satelit disekitarnya. Wuihhh lumayan juga tuh. Pluton ini di arc Water Seven juga terungkap sebagai salah satu warisan dari pembuat kapal legendaris ke muridnya secara turun menurun, terakhir diserahkan ke Franky. Nah, Menurut Informasi juga Pluton ternyata adalah Blueprint (cetak biru) untuk membuat sebuah kapal perang yang punya kekuatan menghilangkan Arabasta tadi dalam sekejap. Ckckck dahsyat luar biasa senjata ini (bukan dahsyat di RC*I ya… Itu mah tontonan yang membuat OP tergusur dari generasi adek2 saya saat ini)

2.Poseidon

Hasil membaca poneglyph di hutan laut oleh mba Robin juga ternyata sesuai dengan interview dengan raja Neptune, yaitu Poseidon adalah seorang Putri Duyung yang mampu berkomunikasi dan memerintahkan Sea King (Moster Laut Gooouuudeee banget) untuk melakukan perintahnya. Bayangin ada kekuatan untuk membuat takluk monster sebesar itu.

Baca juga:  Petani Pecinta One Piece (PPOP): Part 7 - Poneglpyh dan Sejarah

Ckckck Poseidon jamannya Luffy si Putri Duyung cantik yang cengeng pun pertama kali memerintah SeaKing untuk menarik Noah (pertama kali saya lihat sekilas nih kapal mirip dengan Ilustrasi Bahtera Nabi Nuh waktu saya diceritain kisahnya semasa kecil dulu) Noah pun tak jadi menabrak pulau manusia ikan. Entah apa gunanya nanti si kapal itu dan apa janji si Joy Boy yang meminta Kerajaan Ryu menjaga Noah semua masih sebatas Imo fans.

3.Uranus

Banyak imo yang udah saya baca mengarah ke Alat yang bisa digunakan untuk memanipulasi Cuaca, tapi saya tetap setia dengan Oda Sensei. Biarkanlah mangaka Favorit saya ini yang menjelaskannya. Kalau Pluton Se-Dashyat itu dan Poseidon Se-Pesbuker ini …. Eh typo wkwkwk Kalau ternyata dua senjata itu saja punya daya hancur sedemikan rupa lalu semestinya Uranus juga bukan senjata level rendah.

Baca juga:  Petani Pecinta One Piece (PPOP): Part 3 - Ayah

Kekuatiran kita terhadap Senjata yang digunakan oleh orang yang tidak tepat pada waktu yang tidak tepat pula selalu menjadi ancaman dari kedamaian diri kita dan orang lain kan?

Nah sekarang mari Out Of Topik Sebentar saja, menurut teman2 Senjata-Senjata Canggih yang Diproduksi Amerika Dan Rusia itu benar2 bisa menciptakan perdamaian? Apakah PD I, PD II, Perang Vietnam, Perang Korea, Perang Timur Tengah itu perdamaian? Kalau begitu siapa yang Pantas memegang senjata di dunia ini?

Yah kalau dunia manusia sulitlah, karena saya saja masih butiran marimas di dunia manusia yang fana ini.Tapi kalau di dunia OP gmana? Menurut teman2 dari sekian banyak kru bajak laut, Marine, World Gov, dan tentara Revolusi, siapa yang paling kalian percaya?



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares