Petani Pecinta One Piece (PPOP): Part 14 – Menjadi Inspirasi

Kalian punya idola? Siapa orang di sekeliling kalian yang paling ingin kalian lampaui? Kenapa? Karena kalian iri? Atau terinspirasi? Kalau kalian ingin tau jawabanku dengan mantab selalu aku jawab “Bapak”.

Manga buatan Oda ini sarat akan motivasi dan sosok inspiratif serta menaburkan banyak benih-benih inspirasi untuk tumbuh, tentang Coby yang akhirnya berani masuk marine karena terinspirasi Luffy, tentang Nico Robin yang akhirnya percaya pada teman-temannya. bahkan tentang Sikepala Ayam Fans Beratnya SHP (Mugiwara Kru) itu.

Pertama kali kisah Inspiratif di OP dimulai ketika Luffy terinspirasi oleh Akagami Shanks untuk menjadi Bajak Laut. Awal cerita dikisahkan Shanks berlabuh disebuah desa kecil di East Blue bernama Fuusha selama 1 tahun. Karena cukup lama yaitu satu tahun, Shanks mulai akrab dengan penduduk desa itu, termasuk anak kecil, bocah, ingusan, dan cerewet bernama Luffy. Suka sedih kalau cerita 1 tahun ini teman-teman… Ada yang pernah pacaran trus diputusin di tanggal yang sama gak sih? Hiks… Sedihlah kalau di inget… Fokus…oy… Fokus…

Baca juga:  Petani Pecinta One Piece (PPOP): Part 7 - Poneglpyh dan Sejarah

Balik lagi ya. Karena akrab, Shanks ini selalu menceritakan kisah2 petualangannya di laut kepada Luffy. Bahkan Yassop ayahnya Usop juga sempat menceritakan kalau dia punya anak seusia Luffy. Pokoknya akrab lah mereka itu. Lepas itu, Luffy kecil selalu meminta Shanks mengajaknya ke laut…

Yah mungkin untuk merasakan petualangan dan ada disamping tokoh idolanya itu. Karena dibilang Lemah dan belum bisa apa-apa, Luffy sampe berani Menancapkan pisau ke mata kirinya sendiri…. Buat buktiin kalau dia bukan penakut… Tsaadis… Ntar kalau nembak gebetan pake cara Luffy efeknya gimana ya. Sambil nyanyi…”setidaknya diriku pernah berjuang. Tapi tak bernilai di matamu” Syalalalala Plak… Fokus gak lu… Hahaha

Karena sangat mengidolakan Shanks dan kru-nya, Luffy marah dan kecewa waktu Shanks ga melakukan apa2 saat dipermalukan Higuma bandit gunung. Ckckck Higuma Pergi Shanks malah ketawa sama kru-nya… Yah Luffy ngambek lah… Sambil bilang kalau laki-laki dipermalukan seperti itu harus melawan ga boleh diem.

Baca juga:  Petani Pecinta One Piece (PPOP): Part 2 - Persahabatan

Kejadian Kedua Higuma mengacau lagi di Bar, dan tetap menjelek2an Shanks… Yah Walaupun masih bocah, dan Shanks ga ada disitu, Luffy mengajak duel Higuma… Yah ga terimalah idolanya di jelek-jelekin, perasaan Luffy mungkin sama seperti kebanyakan kaum pria waktu Raisa tunangan… Ckckckc pedih cuy.

Hasil dari duel yah Luffy babak belur, tapi jangan salah. Dia tetap membela Shanks sampai akhir dan ga mau narik kata-katanya loh. Akhirnya kru Akagami datang dan Dor… Dengan santainya Rocky Ro menembak mati salah satu anggota Higuma, “Yah… Kami kan bajak laut, jadi emang penjahat” Tsaaaahhh jangan macem2 sama bajak laut. Sama Emak aja ga boleh macem-macem kok.

Higuma melarikan diri dan singkatnya kita tau Shanks merelakan tangan kirinya untuk menyelamatkan Luffy dari monster laut.

Di waktu perpisahan dengan Shanks karena dia mau berlayar, Luffy ga meminta lagi untuk diajak k laut dengan Shanks, dia malah bersumpah akan mengumpulkan nakamanya sendiri, dan jadi raja bajak laut. Mendengar itu Shansk ga tertawa seperti biasanya, dia malah dengan senyum lembutnya memberikan Topi Jerami nya kepada Luffy dan menantangnya untuk mewujudkan Impiannya itu. Luffy pun menangis haru dibalik topi jerami penuh nilai historis.

Baca juga:  Petani Pecinta One Piece (PPOP): Part 8 - Kesuksesan Yang Tertunda

Shanks adalah insipirasi Luffy untuk jadi pirate/bajak laut. Puncak dari sebuah Inspirasi adalah semangat baru dan kemauan bergerak untuk lebih baik itulah yang membentuk kepribadian Luffy.

Tokoh Idola itu ada bukan hanya untuk dipuja, tapi untuk dilampaui.

Wah… Hebat ya bapak… Walaupun lulusan SMP tapi anaknya bisa Sarjana Semua, sukses semua lagi- bedakan dengan -Wah wajarlah dia jadi manager diperusahaan itu bapaknya yang punya perusahaan kok-

Terlepas dari itu semua jadilah orang yang inspiratif.Niscaya mantan akan menyesali keputusannya. Apaan sih? Ngasih Quotes penutup itu yang bener donk!
Hahahaha



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares