Petani Pecinta One Piece (PPOP): Part 15 – Makanan dan Vinsmoke Sanji

Setelah malam minggu kemaren yang sangat kelam karena kata putus hanya diucapkan lewat beberapa teks chating di aplikasi Line, aku terbangun dari tidur. Sedih hari ini seakan lengkap karena Hujan tadi malam masih setia hadir sampai pagi.

Ya. Diluar masih Hujan dan hatiku masih hancur. Setelah cukup mengumpulkan nyawa di atas ranjang, emak yang sepertinya tau apa yang aku rasakan membangunkanku dengan lembut, beda seperti hari biasanya. “Nak… Bangun… Emak Masakin Makanan Favoritmu…”

“Sama indomie kuah nya Mak?” sahutku pelan. Indomie kuah panas itu beraroma sangat menggiurkan, warna karinya yang tertutupi gumpalan minyak bawang, taburan bawang goreng yang kecoklatan, lengkap dengan telur ceplok yang setengah terendam pada kuah karinya… Kupandangi poster Sanji kru mugiwara di kamarku.

Kupandangi lagi hujan pagi itu… Aku mulai berkisah…

Apa rasanya kelaparan 85 hari?(versi anime 47 hari) diatas sebuah tebing batu, ga ada makanan kecuali kolam tampungan air hujan? Itulah yang dirasakan Sanji dan Zeff. Mereka punya banyak Uang dan Harta hasil rampasan, tapi ga ada restoran nasi padang yang bisa dibeli makanannya, ckckck sama kayak ada kesetiaan tapi ga ada pasangannya… Yah setianya percuma lah… Hahahaha baper lagi kan…

Asem emang nih bocah

Kedua Manusia ini saling berbagi nasib yang sama di tebing batu itu… Inget ga kalau sanji udah heeemmmaaaat bnget makanannya biar bisa bertahan sampai 85 hari… Di akhir…akhir sampai makan roti yang udah berjamur… Ckckckc anak kost seperti saya mungkin hanya bisa merasakan 10 hari penderitaan seperti itu. 10 hari itupun dibantu dengan pola makan;

1.Pagi Okky jelly drink

2.Siang Mie Rebus

3.Malam 1 butir promag

Tapi Sanji dan Zeff tetap hidup. Zeff juga bersumpah akan mendirikan restoran ditengah laut, bukan restoran Padang Putra Bundo ya dan menolong orang2 kelaparan dikemudian hari. Sedangkan Sanji malah terbentuk kepribadiannya, dia berkeyakinan akan memasak, memberi makan orang lain, dan tidak membuang2 makanan. Dia juga jadi memiliki style bertarung hanya menggunakan kedua kakinya, karena tangan manusia sangat berharga, yaitu untuk memasak.

Sebenarnya saat Zeff kehilangan kakinya di arc ini ada dua versi, Zeff kehilangan kakinya karena niat menolong Sanji, memotong kakinya dengan rantai(ini versi anime). Sedangkan versi Manga… Zeff memakan kakinya untuk bertahan hidup d pulau itu… Tapi yang pasti Zeff menolong Sanji.Kapten Bajak laut Cook ini sampai melakukan hal itu karena ternyata Sanji memiliki mimpi yang sama dengannya yaitu menemukan pacar … Eh… All blue maksudnya… ha-ha-ha.

Ingat pula waktu Ada bajak laut sekarat yang minta makan di Baratie? Semua koki malah menghajar dan melempar keluar orang itu, karena tak punya uang. Eh Sanji malah menyingsingkan lengan bajunya lalu mulai memasak didapur… Satu Porsi nasi goreng jumbo yang kalau anak kost makan bisa buat 3x makan diberikan ke bajak laut itu… dan seterusnya Sanji jadi koki yang memiliki karakter yang kita kenal.

Makanan paling enak itu kapan? Yah waktu Lapar!

Minuman paling enak itu kapan? Yah waktu Haus!

Makan es cream? Pas siang terik matahari

Nyeruput kuah Indomie? Diwaktu hujan…

Nah kan, semuanya menjadi enak! Makanan menjadi enak saat momentnya tepat. Tapi bukan berarti kamu boleh membuang2 makanan. Jangankan Sanji, Emak aja marah kok!

Makanlah secukupnya lalu bersyukurlah, karena mungkin diluar sana banyak orang yang tidak dapat makan hari ini



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares