Petani Pecinta One Piece (PPOP): Part 18 – Menghargai Pengorbanan

Hari ini aku menghabiskan jatah bernafasku, berlari secepat mungkin menembus hujan dengan nafas yang sudah seperti suara kipas angin tua disudut ruangan sebuah toko jam. Pada Persimpangan jalan itu aku hanya melihat kepergiannya dengan mobil sedan tanpa lambaian tangan sedikitpun. Tepat teringat olehku hari ini sudah 5 tahun aku berpisah dengan cinta masa kecil ku.

Chopper adalah rusa pemakan DF Hito-hito nomi. Sifatnya yang lugu, polos, naif dan manja, menjadi warna tersendiri di kru mugiwara. Ada banyak meme yang dibuat karena harga bounty nya Chopper cuma 100Berry. Yah hanya seharga 1 koran di dunia OP lah.Murahnya kebangetan.

Tapi jangan salah, Chopper itu punya banyak jurus yang emejing loh. Diantaranya:
1. Walk Point; bentuk rusa gagah biar larinya cepat.
2.Heavy Point; bentuk manusia
3.Brain Point; Setengah manusia, setengahnya rusa
4.Jump Point; bentuk manusia tapi kakinya panjang
5.Guard Point; Berubah jadi bola bulu rusa
6.Arm Point; Manusia dengan lengan besar.
7.Horn Point; Bentuk Rusa tapi tanduknya puaanjang
8.Monster Point; Monster raksasa gitu…
9.Kungfu Point; ini mode tempur yang buat badannya gemuk dan punya leher besar.

Kekuatannya itu bukan untuk harga buronan 100,- Berry loh… 

Ada kisah yang menarik tentang Chopper. Dia mengidolakan dr.Hiluluk, saat Hiluluk sakit, Chopper berusaha sekuat tenaga buat nyari jamur yang ada di buku pengobatan Hiluluk, karena dibuku itu ada gambar tengkorak dan karena kata dr.Hiluluk itu lambang tengkorak adalah lambang harapan terutama untuk bajak laut.

Chopper salah paham malah berjuang sekuat tenaga, babak belur untuk mencari jamur beracun itu. dr.Hiluluk tau jamur itu jamur beracun, tapi dengan tersenyum bangga dia malah memakan jamur itu dan menghargai pengorbanan Chopper, rusa berhidung biru yang ditemukannya, didekatinya dengan berbugil ria dan akhirnya mengangkatnya jadi anaknya.

Nama Tony Tony Chopper yang kita tau itu pun berasal dari dia sangat menghargai sebuah pengorbanan. Kita tau kalau akhirnya Hiluluk mati, dan Chopper jadi terinspirasi untuk pergi ke laut dan jadi dokter yang bisa mengobati segala penyakit.

Terkadang pengorbanan adalah satu-satunya jalan yang harus ditempuh untuk bisa menapaki masa depan.  



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares