Petani Pecinta One Piece (PPOP): Part Special – Rorona Zoro

Sering mendengar Cinta butuh pembuktian?, Sayang butuh perjuangan? atau bahkan rindu butuh bertemu?… Miris memang, perhatikan saja saat lelaki yang berbadan besar harus takluk dengan rasa rindu yang mengintip di jendela hati, dia akan menangis sendirian, bukan menutup mulutnya tapi kening dan matanya? Kenapa? Tanyakan saja pada dia.

Roronoa Zoro adalah SATU-SATUNYA Char favorit pak tani. Pak tani fans militan tokoh ini, inilah yang membuat pak tani, males ngebahas Roronoa Zoro senpai di edisi PPOP. kenapa? Jawabannya karena ketika kamu mencintai sesuatu maka kamu akan kehabisan kata-kata. 

Francois L’ollonois adalah seorang bajak laut yang benar-benar kejam di masanya. Selain beroperasi di laut Karibia yang terkenal ganas oleh persaingan bajak laut, L’ollonois juga merupakan bajak laut yang mampu menginspirasi Oda-san untuk membuat tokoh Roronoa Zoro terlihat begitu hidup.

Selain L’ollonois, magis selanjutnya pak tani rasa ada di nama Zoro,… tau kan dia siapa? Lah ga tau? Zoro itu mirip tokoh Robin Hood jadi dia pendekar pedang( pedang jenis anggar) yang merampok uang pejabat korup untuk dibagikan ke masyarakat miskin pada zamannya. Yah kalau di Indonesia mirip pahlawan Betawi bang Pitung lah.

Gabungan dua nama ini menghasilkan magis luar biasa, Roronoa Zoro menjadi tokoh yang bermental baja, punya rasa keadilan sendiri, kuat, loyal dan yang paling penting itu punya pemikiran kalau arah Utara itu ke atas, wkwwkwk.

Makanan favorit Zoro adalah Onigiri kalau minumannya udah tau donk? Yup tepak… Minuman favorit zoro adalah wedang jahe. Nama Onigiri di jurus pedang Santoryu Zoro berasal dari makanan khas Jepang itu. Tau onigiri kan? Itulah yang nasi dibulet2in abis itu d bungkus dikit dengan rumput laut. 

Onigiri adalah jatuh cinta pertama pak tani pada Zoro, inget adik kecil yang buatin onigiri untuk Zoro? Untuk yang seneng kuliner atau makan-makan pak tani kasih tau ya Anehnya rasa onigiri adik itu kayak Kamu makan sambel bawang,sambel ijo, sambel petis, sambel ulek, sambel terasi tapi rasanya muanis banget kayak gula aren.

Yo opo? ga enak toh? Nah kira-kira gitu rasa makanan onigiri yang dibuatin adek kecil itu, Onigiri seharusnya berasa asin, gurih dan dicampur irisan daging pedas di dalamnya. eh ini malah manis, makanya di buang ke tanah kan? Ckckckc makan nasi kok rasa permen.

Abis itu Zoro malah menyuruh Luffy untuk mengambil Onigiri itu terus memakannya, Beh! Rasanya manis, ditambah pasir, apa faedahnya bang? Tapi Zoro dengan mantab berkata:

Bilang pada anak itu, onigirinya enak!

Sungguh pembuktian cinta yang dalam sekali.

Cinta sederhana itu tak butuh kata-kata dan pujangga!

Pembuktian cinta itu pengorbanan, tapi bukan dengan bumbu penyesalan!

Baca juga:  Petani Pecinta One Piece (PPOP): Part 1 - Nurani


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares