Review Power Ranger 2017

Review yang akan kamu baca ini hanyalah sebuah prediksi. Jika ternyata terjadi kesalahan, kekeliruan, kekacauan dan keangkaramurkaan, yaaa… maapin, hehehe. Lagian gimana caranya gue bisa ngereview sebuah film kalo filmnya sendiri belum rilis?  Film Power Ranger arahan Dean Israelite ini direncanakan akan tayang serentak di seluruh jagat raya pada tanggal 24 Maret 2017.

review power ranger 2017
review power ranger 2017
review power ranger 2017
review power ranger 2017
review power ranger 2017

Catet tanggalnya ya. Cateet.

Review Power Ranger 2017

Jadi gimana caranya gue nge-review sebuah film yang bahkan filmnya sendiri rilis? Di sini gue menggunakan teori pitagoras dan trigonometri yang dimodifikasi dan dienkapsulasi menggunakan kristalisasi. Apaan seeh?

Yang pertama gue bakalan lihat terlebih dahulu storylinenya. Ini versi resmi IMDB.

A group of high-school kids, who are infused with unique superpowers, harness their abilities in order to save the world. (Power Ranger 2017)

Karena kita semua udah pada tahu apa itu Power Ranger, jadi okelah. Storyline nggak perlu lagi gue utak-atik. Yang penting adalah eksekusinya. Terus gue akan coba tengok teaser trailernya. Ini adalah official trailer Power Ranger 2017 yang pertama. Barangkali ada yang belum nonton.

Teaser yang diberi tag “Discover The Power” ini cukup memberikan cukup banyak pertanyaan. Overall gue suka sih, cuma ada beberapa hal yang mengganjal dari teaser trailernya. Beberapa hari yang lalu, Liongate kembali menerbitkan trailer kedua Power Ranger yang lebih memperlihatkan banyak hal dan menjawab pertanyaan gue.

Simak trailer yang satu ini.

Oke. Ini semakin keren. Gabungan 2 trailer ini udah cukup buat gue untuk mulai melakukan prediksi terhadap bagaimana jalannya film Power Ranger dan seperti apa kualitasnya, dari sudut pandang gue.

 

1. Kenapa anak-anak itu mau menjadi Power Ranger?

Peraturan dasar seorang calon super hero yang benar adalah adanya “resistansi sebelum implementasi”. Ini standar Change Managemen. Karena akan selalu ada yang namanya resistansi jika terjadi suatu perubahan di sekitar kita. Kalau dilihat dari trailernya, ada alasan kuat kenapa mereka mau jadi Power Ranger.

Baca juga:  Film Layar Lebar Wiro Sableng Akan Diproduksi Oleh Fox Internasional!

imedia9-shippowerranger

Karena mereka adalah anak-anak yang “terbuang”. Dikucilkan dari lingkungan, di bully, dan somehow mereka mendapatkan kekuatan super dan diminta jadi pahlawan. Siapa yang nggak mau?

Karena hal ini akan menjadi kesempatan bagi mereka untuk melakukan “self actualization” ketika lingkungan awal “tidak menerima”. Teori Maslow-nya kepake banget nih. Jadi menurut gue ini adalah sebuah poin plus dalam pengembangan karakter di bagian ini.

2. Bagaimana mereka mendapatkan penjelasan soal Power Ranger?

Ini masalah durasi. Dimaafin deh. Agak sulit soalnya untuk membuat film superhero senatural mungkin dengan keterbatasan durasi tapi memaksa karakter untuk mencari tahu soal “apa yang harus dicari tahu”. Dalam film ini, jalan pintas yang dipake.

imedia9-morphin

Tiba-tiba mereka masuk ke markas utama, tiba-tiba ketemu Zordon, tiba-tiba ketemu Alpha, dikasih penjelasan ba-bi-bu dan langsung dikasih training singkat untuk menjadi Power Ranger. Kalau mau usil, kenapa mereka bisa berada di tempat bangkai pesawat alien itu secara bersamaan? Takdir? Nah, ini mah bagian dari intruksi langsung sutradara. Jadi abaikan… abaikan. Kita mah manggut aja deh.

3. Latihan dengan Zord langsung battle?

Kamu inget waktu pertama kali kamu naik sepeda? Langsung ngebut? Nggak bisa kan. Nah, bagian ini rada aneh. Khas Super Sentai bin Power Ranger. Baru pertama kali pake makhluk segede gajah gitu langsung disuruh ngelawan monster. Oh ya, lupa. Power Ranger 2017 ini temanya serba organik. Jadi mulai dari morph, sampai bentuk Zordnya pun sengaja dibikin organik ala-ala Alien gitu lah. Jadi bukan perlengkapan robot canggih.

imedia9-powerranger

Untuk menutupi kelemahan di bagian ini, karena nggak mungkin rasanya dalam waktu singkat 5 orang ngendaliin lima benda langsung bisa bergabung, gue tebak zord-nya mereka ini hidup dan terhubung langsung dengan otak dan hati mereka. Baju yang mereka pake itu sebenarnya adalah bagian dari setiap zord, semacam kunci masuk dan kunci kendali. Jadi mereka seperti ditakdirkan untuk “berteman” dengan masing-masing zord.

Baca juga:  Review Logan: Fakta Menarik Tentang The Wolverine

Kamu nggak percaya? Mendingan percaya deh. Foto-foto berikut dengan jelas menunjukkan kemesraan antara para Ranger dengan Zord mereka.

Imedia9-redranger Imdb-blackranger Imdb-pinkranger Imedia9-bluranger  Imedia9-yellowranger

4. Kenapa Rita menyerang Trini?

Bagian ini yang menurut gue bakalan menjadi bagian paling aneh sepanjang film Power Ranger nanti. Kenapa? Ingat kata-kata Rita di Trailer?

“I’ve been kill a Ranger before!”

Jadi si Rita ini emang musuh super jahat yang bahkan pernah membunuh para Ranger sebelumnya. Jadi sebelum generasi ini ada Ranger sebelumnya? Kayaknya sih gitu. Dan Rita pernah membunuh mereka. Kayaknya sih gitu. Berarti Rita ini jahat banget dong? Kayaknya sih gitu. Terus kalau dia memang jahat banget kenapa malah ngajak ngobrol Trini bukannya langsung bunuh Trini pas dia masih tidur?

Imedia9-trini

Adegan ini bakal jadi adegan yang sangat membingungkan. Dalam film terbaru ini, para Ranger meskipun belum berubah memang sudah memiliki kekuatan yang berada di atas rata-rata manusia biasa. Tapi kalau lawannya Rita yang konon katanya galak banget itu, mestinya adegannya nggak gini juga kali.

Ah, nggak tahu deh. Gue rada bingung soal adegan yang satu. Mungkin nanti kalau sudah nongol filmnya pertanyaan gue bisa kejawab. Atau… tetep nggak? Hehehe.

5. Film Power Ranger ini ternyata “Rasis”

Wkwkwkw. Aslinya gue ngakak dengan beberapa dialog konyol dalam film ini. Serius men. Yang bikin naskahnya jenius. Dia bisa bikin hal-hal membumi jadi terasa renyah untuk dikomedikan. Aktor yang memerankan “karakter badut” di Power Ranger ini adalah RJ Cyler yang memerankan tokoh Billy si Ranger biru.

Di trailer setidaknya ada 2 adegan kocak yang dibawain si Billy, yaitu saat ada anak nakal yang suka nge-bully nyerang tapi malah pingsan sendiri karena kepala Billy mendadak kuat banget sama waktu Billy belajar loncat tinggi untuk pertamanya kali bersama Jason dan Kimberly.

Baca juga:  Star Wars - The Last Jedi

Jason: “Bro? Kita loncatin jurang yuk? Gampang kok!”

Jason dan Kimberly loncat.

Billy: “Anjrit! Itu nggak gampang goblog!”

Dan di trailer kedua, ada dialog kocak lagi yang bikin gue ngakak nggak ketulungan. Waktu mereka berlima masuk ke sungai dan mendadak tubuh mereka bersinar warna warni. Ada dialog “rasis” antara Billy si Ranger biru yang diperanin sama RJ yang notabene adalah ras kulit hitam dan Zack si Ranger hitam yang diperanin sama Ludi Lin yang berdarah Asia.

Billy: “Anjiir! Badan gue nyala!”

Zack: “Badan gue juga!”

Billy: “Gue biru.”

Zack: “Gue item”

Billy mikir sambil bengong. Si Zack kok bisa-bisanya dia ngomong kulit item? Dia kan sipit? Cina tuh mestinya?

Billy: “Lo nggak mungkin item men! Nggak mungkin!”

“Gue item” kata Zack yang makin ngotot. Hahaha

Disela-sela nuansa kelam yang ditawarkan oleh Dean, ternyata masih bisa diselipin dialog-dialog kocak. Keren nih film. Gue jadi makin nggak sabar nungguin Maret.

Anyway terlepas dari segala kekurangan pada film ini, (prediksi loh, ini prediksi), gue masih optimis kalo film Power Ranger reboot ini nggak bakalan “segagal” Dragon Ball Revolution. Ada banyak hal yang telah dibenahi, ada proses perkembangan karakter yang baik, emosi yang ditampilkan, dan tentunya CGI yang mantap banget saat morphin dan pertarungan Zord.

Buat kamu yang terpukau dengan pertarungan para Ranger dengan monster-monster batu itu, ng…. mau lihat aslinya?

imedia9-fight

Yup! Para stuntman yang ijo-ijo itulah monster-monster batunya. Kalau ngeliat gini garing ya? Ya jangan dilihat atuh. Nanti aja kalau udah jadi. Go Go Power Ranger Bleh!

Loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares