Resmi! Fullmetal Alchemist Live-Action Rilis 1 Desember Tahun Ini!

Sejak meluncurkan teaser perdananya pada bulan Desember tahun lalu, banyak fans yang semakin penasaran dengan hasil adaptasi komik Fullmetal Alchemist karya Hiromu Arakawa ke versi layar lebar tersebut. Dan setelah menunggu cukup lama, akhirnya semua pertanyaan terjawab sudah bersamaan dengan perilisan trailer terbaru.

Film Fullmetal Alchemist yang disutradarai oleh Fumihiko Sori serta dibintangi oleh Ryosuke Yamada, Tsubasa Honda dan Dean Fujioka ini, akan dirilis serentak pada tanggal 1 Desember 2017 mendatang. Dan jika melihat dari trailer yang dirilis kepada publik, kelihatannya Fumihiko telah memenuhi janjinya untuk membuat film adaptasi yang sesuai dengan harapan fans, terutama sesuai dengan alur pada komiknya.

Mengingat jalinan cerita Fullmetal Alchemist yang panjang, film ini sepertinya hanya akan menceritakan tentang perjalanan awal Edward dan Alphonse Elric saat pertama kali melakukan ritual terlarang petualangan dalam mencari Batu Filsuf legendaris untuk mengembalikan tubuh mereka ke keadaan semula.

Dalam chapter perdana Fullmetal Alchemist, dikisahkan jika Eward adiknya berencana untuk menghidupkan kembali ibu mereka menggunakan sebuah ritual terlarang. Namun ritual tersebut gagal dilakukan. Sehingga alih-alih berhasil menghidupkan kembali ibu mereka, Edward harus kehilangan tangan dan kakinya, sementara adiknya, AI, kehilangan seluruh tubuhnya dan jiwanya terpaksa dititipkan di sebuah baju besi.

Dalam versi filmnya, karakter Al akan seluruhnya dihasilkan secara komputer. Fumihiko juga menyatakan jika ia menggunakan banyak sekali teknik CG yang tidak pernah digunakan dalam film-film Jepang sebelum. Dia secara pribadi sangat berharap dapat meningkatkan tingkat CG Jepang dengan film ini.

Kualitas CG nya sendiri, jika dilihat dari trailer, sudah sangat baik. Khas film-film kelas AAA. Dan jika melihat setingnya sepintas, entah kenapa saya jadi teringat nuansa dongeng sihir ala Harry Potter. Selain serius menggarap CG, Fumihiko juga benar-benar serius saat menggarap seting dan tempat untuk film ini. Sebagian tempatnya sih mungkin CG juga. Tapi who cares lah! Ini film keren banget coy! Jadi nggak sabar nih pengin nonton!



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares