Resmi! One Piece Live Action akan dibuat dalam bentuk Drama TV. Para Penggemarnya Harap-Harap Cemas!

Siapa tidak kenal Monkey D. Luffy? Manusia karet yang bertekad untuk menjadi raja bajak laut ini merupakan protagonist dalam serial One Piece karya Eichiro Oda. Manga yang memulai debutnya sekitar 20 tahun silam ini merupakan manga paling laris di dunia dan selalu merajai penjualan setiap volumenya.

Selain dirilis dalam versi Anime, One Piece juga sudah sering diangkat ke dalam beberapa film layar lebar dengan mengangkat cerita baru tanpa berbenturan dengan jalinan cerita utama yang terdapat pada manga. Sebagian film tersebut, ada yang bagus dan ada juga yang… begitu saja. Tidak buruk, namun juga tidak terlalu istimewa.

Popularitas One Piece sebagai manga terlaris di dunia ini kini mendapatkan kesempatan untuk dirilis dalam versi televisi live-action. Yang menarik, atau mungkin, yang mencemaskan adalah versi live action ini bukanlah versi adaptasi TV Jepang tapi versi Amerika.

Kepala Editor mingguan Shonen Jump, Hiroyuki Nakano, telah mengumumkan berita tersebut di Tokyo pada bulan Juli silam. Sehingga kabar ini dipastikan bukan hoax. Adapun yang akan bertindak sebagai produser adalah Marty Adelstein’s Tomorrow ITV Studios, yang juga pernah melakukan membuat versi Live-Action Cowboy Bebop.

One Piece Live Action

Lalu bagaimana reaksi  Eiichiro Oda saat mengetahui soal rencana ini? Well, secara umum Oda mengatakan jika dirinya “sama sekali tidak ingin mengkhianati” penggemar yang telah mendukung serial ini selama dua puluh tahun terakhir. “Itu adalah kondisi dari saya,” tambah Oda dalam sebuah pernyataan tertulis.

Entah apa yanag terjadi di antara kedua kubu tersebut (Shonen dan Oda). Yang jelas,  menurut Nakano, alasan mengapa One Piece akan menjadi drama TV versi asing dan bukan orang Jepang sangat sesuai dengan pernyataan Oda yang tidak ingin mengkhianati penggemar dan memastikan kualitas film ini nantinya.

Rada nggak masuk akal sih alasannya. Namun saat dijelaskan lebih lanjut jika drama TV asing memiliki anggaran yang jauh lebih besar daripada jumlah orang Jepang, barulah saya mengerti.

Its all about the money bro!

Ketika ditanya lebih detail soal One Piece versi Live-Action ini seperti release date, berapa episode per season dan sebagainya, Nakano mengatakan “No Comment.” Yah, mudah-mudahan saja rincian soal berita ini dapat diungkap di kemudian hari. Jika kamu adalah penggemar One Piece dan mendengar kabar apa komentar kamu?

One Piece Live Action One Piece Live Action One Piece Live Action One Piece Live Action One Piece Live Action One Piece Live Action One Piece Live Action One Piece Live Action One Piece Live Action One Piece Live Action One Piece Live Action One Piece Live Action One Piece Live Action


6 thoughts on “Resmi! One Piece Live Action akan dibuat dalam bentuk Drama TV. Para Penggemarnya Harap-Harap Cemas!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares