Review Resident Evil 7: Biohazard

Resident Evil 7: Biohazard telah dirilis. Game dengan genre survival horor yang legendaris itu kini kembali dengan nuansa menakutkan yang sama seperti yang telah dirilis puluhan tahun silam saat masih dimainkan di konsol Playstation. Ini adalah trailer RE7 yang ditayangkan pada TGS tahun lalu.

Review Resident Evil 7
Review Resident Evil 7
Review Resident Evil 7
Review Resident Evil 7
Review Resident Evil 7

Jadi apa itu Resident Evil: Biohazard? 
RE7 (singkatan Resident Evil: Biohazard) adalah game survival horror terbaru dari Capcom. Penomoran angka 7 memang cenderung unik. Meski disebut sebagai RE7 sebenarnya game bernusan Resident Evil totalnya sudah hampir dua puluh judul di pasaran, termasuk remake, spin off dan sebagainya.

Saya ingat game ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1996 di konsol Play Station. Kala itu Resident Evil pertama sangat berat pada aspek survival horror; pemain dibuang ke sebuah rumah yang dipenuhi zombie di mana mereka dibutuhkan untuk memecahkan teka-teki dan melawan mayat hidup untuk melarikan diri.

Baca juga:  Youtuber Cilik Membuat Kiky Si Kancil Versi Minecraft

Persediaan amunisi terbatas, herb susah dicari, dan sound efek – yang saat itu sudah sangat menakutkan banget – makin menambah ketegangan. Terutama setiap muncul animasi membuka pintu. Seri RE terus berkembang, namun perlahan mulai berubah ke arah genre hit-n-run alias tembak dan lari.

RE7 sepertinya telah membuat Capcom insap dan mengembalikan seri ini ke habitat aslinya. Survival Horor. Dengan sedikit perubahan kamera yang biasanya adalah third person menjadi First Person. Kenapa di ubah? Selain ingin menambah efek seram juga karena game ini sudah Ready-VR.

Makin serem deh main gamenya.

Review Resident Evil 7

Apa yang menarik dari RE7?
Jika anda suka melakukan eksplorasi dan memecahkan teka-teki ditambah dengan zombie yang tiba-tiba bermunculan, game ini cocok untuk anda. Anda akan menghabiskan banyak waktu untuk mencari petunjuk dan memecahkan teka-teki di sebuah rumah tua yang menyeramkan. Ada zombie yang membuat Anda harus berjuang untuk bertahan hidup dengan cara apa pun.

Baca juga:  Review Power Ranger 2017

Di tempat ini semuanya serba terbatas. Termasuk keberanian anda.

Untungnya, meski di sebuat sebagai sequel tapi anda tidak perlu memainkan Resident Evil seri sebelumnya untuk memahami jalan cerita RE7. Karena game ini, terlepas dari judul, sebenarnya berdiri sendiri dan dapat dinikmati secara independen.

Spesifikasi Komputernya?

Nah, ini mungkin akan menjadi sedikit masalah. Engine baru yang digunakan RE7 memang membuat game ini terlihat lebih realistis. Dampaknya, kebutuhan spesifikasi PC anda pun perlu ‘sedikit’ lebih tinggi. Sedikit kok, nggak terlalu banyak.

Minimum Requirement:

OS : Win7 64 bit

CPU : Intel i5 4460 3.2 GHz , FX-6300

GPU : Geforce GTX 760 , R7 260X v3

DirectX : DX11

Baca juga:  Nintendo Switch - Main Game Jadi Lebih Asyik

RAM : 8GB

HDD : 50 GB

Recommended :

OS : Win7 64 bit

CPU : Intel i7 3770 3.4 GHz , FX-95900

GPU : Geforce GTX 960 2GB , R9 280X

DirectX : DX11

RAM : 8GB

HDD : 50 GB

Bagi anda yang penasaran seperti apa game RE7? Silahkan menyaksikan video Walktrough berikut. Nontonnya jangan sendirian ya. Kalau ketakutan saya nggak jamin loh.

 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares