Review Spiderman Homecoming: Seru, Kocak dan Menegangkan!

Luar biasa! Tidak salah memang jika banyak kritikus film yang menyebut jika Spiderman Homecoming adalah film reboot Spiderman terbaik yang pernah ada. Overall, film ini menyajikan cerita yang utuh, ringan, mudah dicerna dan tetap memiliki nuansa ketegangan yang pas. Sementara dari sisi para aktor, semuanya sukses memberikan akting terbaik mereka.

Akting Tom Holland sebagai Peter Parker yang sangat kekanak-kanakan dan begitu lucu dan kocak saat menjadi Spiderman menjadi salah satu daya tarik film ini. Selain tentunya, juga akting yang menawan dari Michael Keaton yang berperan sebagai Vulture. Film Spiderman Homecoming memang sangat unik. Karena film ini malah menceritakan origin dari Vulture, alih-alih menceritakan origin dari Spiderman sendiri.

Meski demikian hal itu bukanlah masalah utama. Toh, dengan beberapa kali reboot ini, semua orang sudah tahu kurang lebih sepert apa sih asal mulanya Peter Parker menjadi Spiderman?

Baca juga:  Spider-Man: Homecoming. Kebangkitan Film Spider-Man?

Review Spiderman Homecoming

Salah satu hal menarik dari film reboot ini adalah suasana sekolah Peter Parker yang terasa lebih kental dan ‘ramah lingkungan’. Dalam versi reboot sebelumnya, kita sering melihat bagaimana Peter yang biasanya dibully, mendadak tidak dibully lagi karena sudah digigit laba-laba dan jadi jagoan.

Alur kisah bully-membully itu tidak ada di film ini. Bisa dibilang minimlah, nggak sevulgar dulu. Malahan, Peter memiliki sahabat bernama Ned yang merupakan sesama penggemar fisika dan satu-satunya temannya yang mengetahui jika Peter adalah Spiderman. Tingkah keduanya pas banget, kocak dan gokil di tengah suasana film bernuansa superhero yang seharusnya serius ini.

Hal terbaik dari film ini adalah porsi kehadiran Iron Man yang sebelumnya dianggap sebagai blunder besar, justru menjadi parameter penting dalam keseluruhan film. Jika dirunut, maka peran Tony Stark dalam film ini adalah sebagai orang yang memberikan upgrade baju Spiderman, mengajak Peter ikut ambil bagian dalam Civil War, membantunya dalam usaha penyelamatan orang di kapal pesiar, dan memberinya sebuah ‘pukulan keras’ agar Peter Parker lebih dewasa.

Baca juga:  Resmi Bro! Seperti Inilah Kostum Barunya Spiderman: "Iron Spider Suit" Di Infinity War!

Dalam film ini, salah satu poin penting dalam film ini adalah adanya proses pendewasaan Peter Parker sebagai Spiderman. Dia bukan hanya harus bertarung dengan Vulture dan dua anak buahnya, namun juga lebih dari itu. Peter harus mulai lebih berhati-hati dalam bertindak di dunia superhero. Karena jika sekali salah melangkah, orang-orang yang dia sayangi akan menjadi korban.

Film ini cukup layak untuk disaksikan oleh anak-anak. Adegan aksi yang cukup dan tidak berlebihan, serta sisipan komedi di sana sini membuat Spiderman Homecoming pantas disebut sebagai reboot film Spiderman terbaik. Bahkan Rotten Tomatoes sendiri memberikan prediksi penilaian yang sangat tinggi yaitu sekitar 93%.

Baca juga:  10 Fakta Penting Spiderman Homecoming

Seolah belum mau cukup sampai di sana, Spiderman Homecoming masih menyimpan kejutan lain. Selepas film selesai, masih ada 2 adegan post credit scene yang menunjukkan 2 karakter penting yang sepertinya akan dimunculkan pada sequel Spiderman. Mereka adalah Scorpion dan Captain America. Kira-kira mereka mau apa ya?



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares