Sah! Tiga karakter WOW Komik Masuk Daftar 111 Karakter Superhero Indonesia!

Berita gembira datang dari studio Zoid Comics dan WOW Komik secara bersamaan. Kok bisa? Bisa dong. Beberapa hari yang lalu Zoid Comics telah resmi merilis buku kedua seri Karakter Superhero Indonesia. Catat. Buku yang digagas oleh Fery Ferdiansyah ini bukanlah komik melainkan sebuah ensiklopedia yang memuat tentang para superhero Indonesia dari jaman dahulu kala sampai sekarang. Apa yang dilakukan oleh mas Fery ini patut diapreasi setinggi-tingginya oleh seluruh insan komik Indonesia.

Karena bagaimana pun bukan hal mudah untuk dapat mengumpulkan lebih dari 200 superhero asli Indonesia dan membukukannya. Fery Ferdiansyah sendiri adalah kreator dari Laskar Meteor yang pernah saya bahas di sini: Laskar Meteor Ala Fery Ferdiansyah.

Lalu apa yang menarik dari seri kedua buku Karakter Superhero Indonesia? Selain melengkapi pengetahun kita terhadap para superhero asal Indonesia, buku kedua ini juga menjadi buku yang sangat spesial bagi studio WOW Komik. Karena 3 karakter utama WOW Komik juga turut masuk ke dalam daftar.

Keren kan? Mau tahu siapa saja mereka?

Baca juga:  Wow Komik: Komik Urang Bandung Go Internasional!

Mereka adalah Jaka Bumi, Kalong Kasarung dan sang maskot andalan Kiky Si Kancil.

Karakter Superhero Indonesia

Jaka Bumi

5481d3c1-3677-4b86-b70e-1fcec8d6a50f 286439da-ca78-40d5-93f9-b597e54a1f8a

Nama Asli: Jaka Bumi
Kemampuan: Bertarung menggunakan jurus silat aliran kuno Bambu Kancil. Ajian pamungkasnya adalah mampu menumbuhkan pepohonan bambu di mana saja dalam waktu singkat.
Kreator: Indiana Zordan dan Rickman Roedavan
Debut: Mustika Garuda, Tahun 2017, Penerbit: WOW Komik
Website: www.wowkomik.com
Universe: Dunia Persilatan

Deskripsi:
Jaka Bumi adalah pewaris terakhir ilmu silat aliran kuno Bambu Kancil. Saat dia sedang berlatih di puncak gunung, tiba-tiba sebuah kutukan misterius melanda desanya. Seluruh penduduk, termasuk keluarganya, berubah menjadi batu. Demi memusnahkan kutukan yang menimpa penduduk desanya, Jaka pun berkelana ke berbagai negeri. Dalam perjalanannya, dia menemukan jika satu-satunya mustika yang bisa menghancurkan kutukan itu adalah Mustika Garuda. Sebuah mustika legendaris nan misterius yang juga menjadi incaran para pendekar di seluruh penjuru dunia persilatan.

JakaBumi-Zoid

Kalong Kasarung

372cd042-e2f2-45f6-b045-9d5b0dbfd0bd 56dac7da-187e-4158-b1f5-fba0506eb858

Nama Asli: Badrus Wayan & Diki Gunawan
Kemampuan: Berkelahi dengan menggunakan seperangkat alat dapur seperti panci, katel, centong, sampai bakiak dan tali jemuran.
Kreator: Rickman Roedavan
Debut: Kalong Kasarung, Tahun 2017, Penerbit: WOW Komik
Website: www.wowkomik.com
Universe: Bohlam City

Baca juga:  Seminar WOW Komik di Exmo 14/15 Telkom University: Sinergi Komunitas dan Kolaborasi Industri Kreatif

Deskripsi:
Sebagai warga kota yang baik hati, jujur, amanah, dan gemah ripah loh jinawi, Badrus merasa gerah dengan suasana kota tempat tinggalnya yang dirasa semakin kacau. Dalam belasan tahun terakhir, Bohlam City telah menjadi sebuah kota di mana kejahatan merajalela serela-relanya. Di kota ini, yang benar jadi salah, yang salah jadi benar. Kerusakan moral terjadi di setiap lini dan angka tingkat kejahatan tergolong sangat tinggi. Demi memutus rantai kejahatan yang semakin kuat, Badrus pun bertekad untuk menjadi seorang pahlawan kota dan mengklaim dirinya sebagai super hero bersarung ala ninja bernama: Kalong Kasarung.

Kalong-Zoid

Kiky Si Kancil

c00c6a0c-70ca-455d-8563-601fa568e02b dc5740c2-b348-492e-b1e5-5ab124e55236

Nama Asli: Kiky
Kemampuan: Telekinetik (mendorong/menarik benda lain tanpa menyentuh), Telepati (mendengar/membisikkan kalimat dari/pada seseorang di tempat jauh) dan Teleport (berpindah dari satu tempat ke tempat lain, bahkan dalam keadaan khusus kemampuan ini memungkinkan Kiky Si Kancil untuk berpindah universe)
Kreator: Rickman Roedavan
Debut: Kiky Si Kancil, Tahun 2017, Penerbit: WOW Komik
Fanpage: Facebook/KikySiKancil
Universe: Dongeon

Baca juga:  WOW! Direktur BNI Menerima Tantangan #WOWSelfieChallenge

Deskripsi:
Kiky Si Kancil adalah seorang ras Fabel (makhluk anthromorphic yang berjalan dengan dua kaki seperti manusia namun berwujud seperti binatang). Sebagai ras yang selalu dijuluki Sang Pencuri, Kiky bertekad untuk membuktikan kepada semua orang jika dirinya adalah tidak sama dengan para pendahulunya. Dia ingin menorehkan tinta emas dalam legenda jika para kancil pun bisa menjadi pahlawan pembasmi kejahatan dan pembela keadilan. Sayangnya, Kiky masih memiliki kesulitan untuk mengendalikan kemampuan ajaibnya, terutama kemampuan Teleport. Itu sebabnya, Kiky kadang berpindah lokasi atau bahkan universe, di waktu dan tempat yang salah.

KikySiKancil-Zoid

Terima kasih banyak mas Fery atas kesempatan yang diberikan. Sukses terus untuk Zoid Comic dan sukses selalu untuk seluruh insan komik Indonesia. Ayo kita berkolaborasi dan WOW-kan dunia!



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares