Semangat Baju Kami: Illuminator Drawing Easy 2 Rame Pisan Euy!

Semangat Baja Kami adalah slogan khas teman-teman dari Illuminator School. Lalu kenapa saya malah menulis judul artikelnya seperti itu? Apakah typo? Asalnya memang typo. Tapi kemudian sengaja nggak saya benerin karena memang acara Drawing Easy 2 hari Minggu (13/8) kemarin adalah sebuah acara dahsyat para pemakai baju hitam yang memiliki semangat baja. Berjuanglah Ksatria Baja Hitam!

Acara super keren yang digelar oleh mang Dinan selaku kepala sekolah Illuminator School ini adalah yang event dahsyat yang kedua. Kenapa saya bisa tahu padahal saya kemarin batal datang ke event tersebut? Karena saya baca judul acaranya. Drawing Easy 2. Berarti ini teh acara yang kedua. Lamun judulna Drawing Easy 3 berarti ini teh acara yang ketiga. Cerdasnya? Saya tea atuh.

Meski disebut sebagai acara yang kedua, tapi menurut saya, acara ini adalah debut acara yang pertama bagi Illuminator School yang diselenggarakan di Click Square pasca dikukuhkannya Click Square sebagai komunitas kreatif hub terbesar di Bandung beberapa waktu lalu. Satu hal yang patut di acungi jempol adalah kekompakan teman-teman Illuminator School menjadi pemicu yang luar biasa bagi rekan-rekan komunitas lainnya untuk ikut meramaikan Click Square dengan beragam acara dan event kreatif.

Pameran & Ajang Karya

Salah satu ciri khas event Drawing Easy Illuminator School adalah adanya pameran karya yang bisa dinikmati oleh para pengunjung yang datang. Bentuknya mirip seperti pameran art layaknya museum atau galeri seni lainnya. Yang membedakan adalah kontennya. Seperti biasa, gambar yang disajikan teh oleh komunitas ini teh pikasieuneun!! Serem-serem cuy!

Semangat Baju Kami

Tah, gara-gara gambar inilah saya jadi pengin nulis semangat baju kami. Karena selain menyajikan pameran dan workshop drawing, event ini juga ternyata dijadikan ajang pameran baju-baju hitam. Kayaknya asyik juga nih belajar nyablon dengan baju hitam. Siapa takut?!

Penampakan Mistik

Bagian ini rada serem. Menurut penuturan teman-teman yang mempersiapkan acara ini, ada kejadian mistik loh di Click Square. Mistiknya seperti apa saya nggak tahu persis. Tapi karena penasaran, saya pun mencari-cari foto yang kira-kira mengandung penampakan. Dan saya pun menemukannya. Saya memang tidak menemukan foto kuntilanak yang lagi cekikikan, tapi saya menemukan foto si neneng geulis yang lagi manyun. Coba di cek sodara-sodara! Sukuna napak teu?

Wajah Mistis Tapi Manis

Kang Ucup Idris dari studio G20 yang terkenal sebagai maestro tinta dan kuas pun tampaknya penasaran dengan penampakan yang ada di Click Square. Sehingga dia pun mencoba untuk menggambar penampakan yang berhasil diterawangnya menggunakan ajian Wacom Intuos. Wih, ngeri-ngeri sedap juga nih penampakannya.

Bandung Strip Art

Apa jadinya jika dua komunitas yang berbeda gaya bertemu dalam satu acara? Pastinya gokil! Komunitas Bandung Strip Art menyempatkan hadir dalam acara yang digagas oleh mang Dinan. Hal ini menjadi satu bukti jika Click Square memiliki potensi yang luar biasa bagi para pelaku kreatif untuk berkarya dan saling berkolaborasi.

Wawancara Ekslusif

Demi mengabadikan acara Drawing Easy yang luar biasa heboh ini, mang Dinan pun diwawancara. Saya nggak tahu apa isi wawancaranya, pan saya teu datang. Tapi kira-kira saya bisa menebak pertanyaan klise yang diajukan kepada mang Dinan.

Wartawan: Tos ngopi mang Dinan?

Mang Dinan: Atos atuh.

Wartawan: Ngopi naon?

Mang Dinan: Ah, biasa weh ngopi sachet.

Wartawan: Yah, teu maeeen! Maenya budak metal ngopi sacheet!!

Semangat Baja Kami

Overall, acara yang dihadiri oleh lebih dari 50 pengunjung ini sukses besar! Tidak berhenti sampai di sini, mang Dinan pun telah menyiapkan acara lanjutan yaitu Festival Kaset Bandung yang akan diselenggarakan pada awal September. Sukses terus untuk Illuminator School. Berjuanglah Ksatria Baja Hitam!



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares