Serunya Jago-Jago Bumi Langit Di Popcon Asia 2017!

Salah satu publisher komik lokal yang menjadi pusat perhatian di Popcon Asia 2017 adalah Bumi Langit. Sebagai pemegang kurang lebih 50 IP lokal karakter superhero Indonesia, Bumi Langit bertekad untuk mengulangi masa keemasan komik Indonesia dengan meremake beberapa master piece komik Indonesia dengan gaya moderen. Salah satu IP yang tengah menjadi unggulan mereka saat ini adalah Si Buta Dari Goa Hantu.

Dalam event 2 hari tersebut, Bumi Langit merilis versi cetak komik Si Buta Dari Goa Hantu yang pernah ditayangkan dalam format webtoon di Facebook. Versi cetak ini merupakan versi extended Si Buta Dari Goa Hantu yang memiliki alur cerita lebih panjang daripada yang pernah ditayangkan di Facebook. Dirilis sebagai limited edition, buku Si Buta Dari Goa Hantu ini sukses diincar oleh para penggemar beratnya.

Baca juga:  WOW Komik Semakin WOW di Popcon Asia 2017!

Salah satunya adalah pak Triawan Munaf selaku Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF). Siapa yang sangka jika pak Triawan ternyata merupakan penggemar si Buta Dari Goa Hantu. Dan beliau merasa sangat excited saat mengetahui jika karakter kesayangannya itu akan ditampilkan ulang dalam format baru.

Selain melakukan promosi terhadap karya-karya mereka, Bumi Langit juga melakukan live sketch bersama dengan para komikusnya. Salah satunya adalah mbak Alti Firmansyah, komikus Marvel yang kini menggawangi salah satu judul komik Bumi Langit yaitu Sri Asih.

Si Buta Dari Goa Hantu

Sebenarnya Si Buta Dari Goa Hantu lebih cocok jika disebut sebagai pendekar silat alih-alih superhero. Tapi jika melihat dari jenis kemampuan dan melupakan setingnya, maka Si Buta Dari Goa Hantu yang merupakan debut pertama Bumi Langit dalam melakukan remake terhadap komik lokal tidak salah juga disebut sebagai superhero asli Indonesia.

Baca juga:  Kolaborasi Super Cool Ala CIAYO Comics di Popcon Asia 2017

Gundala Putra Petir

Salah satu tokoh yang menarik perhatian publik di Popcon Asia kemarin adalah Gundala Putera Petir. Banyak yang berharap untuk segera melihat kemunculan versi baru sang manusia petir. Dalam event kemarin, Bumi Langit juga sempat menunjukkan konsep kostum baru Gundala Putera Petir dalam versi action figure. Jadi makin penasaran. Seperti apa ya Gundala versi Bumi Langit?

Godam

Hal yang mengejutkan mungkin datang dari Godam. Karena Godam versi baru teryata adalah cewek! Nah loh! Padahal Godam versi awal adalah laki-laki yang memiliki perawakan mirip seperti Superman ala DC. Lalu kenapa Bumi Langit justru akan meremak Godam menjadi cewek? Apakah hal ini karena terinspirasi oleh Wonder Woman? Well, kita tunggu saja tanggal mainnya.

Baca juga:  Kolaborasi Super Cool Ala CIAYO Comics di Popcon Asia 2017


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares