Severus Snape & The Marauders: Awal Mula Kenapa Snape Membenci Harry Potter

Apa itu The Marauders? Dalam bahasa Inggris, Marauders bisa diartikan sebagai manusia atau binatang yang pergi dari satu tempat ke tempat lain untuk mencuri, membunuh, atau menghancurkan sesuatu. Di dunia Harry Potters istilah Marauders bisa diartikan sebagai sekelompok berandal penyihir dari sekolah Hogwarts yang selalu berbuat hal-hal nekad, jahil dan usil. Para pembuat masalah itu adalah Moony (Sirius Black), Wormtail (Peter Pettigrew), Padfoot (Remus Lupin) dan Prongs (James Potter).

Salah satu benda ajaib yang merupakan hasil karya The Marauders adalah Marauders Map. Peta itu mampu menunjukkan keberadaan seseorang di mana pun, khususnya pada saat di sekolah Hogwarts yang luas. Peta ini dilengkapi dengan sihir yang kuat sehingga rahasia tidak mudah terbongkar. Mantera untuk menggunakannya terbilang cukup lucu.

Baca juga:  The Greater Good: Pra Duel Legendaris Young Albus Dumbledore dan Gellert Grindelwald

I solemly swear the we’re up to no good!

The Marauders merupakan potongan puzzle terpenting dalam kisah Harry Potter. Karena masing-masing dari mereka menjadi alasan kenapa hidup Harry menjadi serba kacau bahkan sebelum dia dilahirkan.

James Potter (ayah Harry) dan Severus Snape (guru Harry) merupakan kunci dari semua permasalahan ini. James dan Severus memang ibarat air dan minyak. Keduanya memiliki talenta yang unik dan kepribadian yang sangat bertolak belakang.

Dari sisi sihir dan ramuan ajaib, Severus yang berada di asrama Slytherin, memang jauh lebih unggul dibandingkan James. Namun dari sisi keberanian, persahabatan dan tentunya kharisma terhadap lawan jenis, James ini jagonya. Tidak heran James Potter sangat terkenal di asrama Grifiindor.

Baca juga:  Mischief Managed: Cinta Segitiga Severus Snape, Lily Evans & James Potter

Satu-satunya kesamaan James dan Severus adalah, mereka menyukai wanita yang sama.

Yaitu Lily Evans.

Mesti tidak diperlihatkan secara eksplisit, namun jelas jika keduanya bersaing untuk mendapatkan hati Lily dengan caranya masing-masing. Di dalam buku Harry Potter sendiri tidak dijelaskan secara detil masalah cinta segitiga di antara mereka. Yang jelas, Lily Evans adalah satu-satunya alasan kenapa Severus Snape mau ‘mengorbankan dirinya’ untuk menolong Harry Potter dari ancaman Lord Voldemort.

Perseteruan antara Severus Snape dan James Potter (dan The Marauders) inilah yang coba diangkat oleh Justin Zargi setelah sebelumnya membuat film pertarungan antara Albus Dumbledore dan Gretell Grindewald. Film fan made yang dirilis di youtube pada bulan Maret 2016 silam ini sukses ditonton oleh lebih dari 2 Juta orang.

Baca juga:  Resmi! Film Voldemort: Originis Of The Heir Akhirnya Mendapatkan Ijin Pihak Warner Bros!

Selain faktor cerita yang menarik, hal lain patut di acungi jempol adalah ketelitian Zargi dalam memilih para pemerannya. Jika kita bandingkan antara para pemeran film ini, dan film resmi versi Warner Bros maka kita dapat melihat ada kemiripan yang signifikan di antara para pemainnya.

Untuk sekelas film fan made dalam project non-komersil, ini sudah merupakan satu hal yang sangat luar biasa. Nah, bagi kamu para penggemar Harry Potter, jangan ngaku penggemar setia Harry Potter kalau belum menonton film yang satu ini. Check this out!

 

Loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares