Sharing Session WOW Komik Dengan Teman-Teman Akademi Seni Rupa & Desain Yogya Mantap Jiwa!

Sekitar beberapa minggu yang lalu, kang Iboy cerita ke saya kalau dia mendapat surat resmi dari teman-teman Akademi Senirupa dan Desain Yogya yang mengatakan jika mereka pengin main-main ke Bandung, khususnya bertamu ke studio WOW Komik dan sharing soal dunia perkomikan Indonesia. Saat itu memang pemberitaan soal WOW Komik sedang gencar-gencarnya. Setidaknya ada satu media cetak dan tiga stasiun televisi nasional yang ngebut pengin memberitakan soal WOW Komik.

Jumlah peserta yang ingin berkunjung itu ada sekitar 70 orang lebih. Mungkin sekitar 2 bus lah, termasuk staf dosen atau pengajar. Yeah, namanya juga kunjungan akademik. Masa iya cuma satu dua orang. Masalahnya studio WOW Komik itu kan kecil banget. Jangankan dijejelin mahasiswa 2 bus, disuruh nampung penumpang satu angkot aja udah pengap nggak ketulungan. Akhirnya, langkah bijaksana yang dipilih adalah melakukan sharing session di Click Square.

Baca juga:  Wow Komik: Komik Urang Bandung Go Internasional!

Seperti yang pernah saya bahas sebelumnya, Click Square adalah Creative Hub terbesar di Asia Tenggara dan akan menjadi tempat kerja bersama (Co-Working Space) teman-teman yang bergerak di industri kreatif. Mal kreatif dengan inovasi yang aji-gile ini memang beda. Dan WOW Komik sangat beruntung karena bisa masuk ke dalam salah satu komunitas yang diakui oleh Click Square untuk dapat menggunakan berbagai fasilitasnya. Gratis lagi. Hatur nuhun pisan Click Square.

Dalam sharing session yang lumayan singkat ini, beberapa anggota inti WOW Komik ikut hadir sebagai nara sumber. Di antaranya adalah Kriswantho Why, Indiana Zordan, Seto, Opul, Sultan Eko dan tentunya kang Iboy selaku founder. Saya sendiri berhalangan hadir karena ada meeting lain yang waktunya bersamaan. Pada intinya teman-teman Akademi Senirupa dan Desain Yogya sangat penasaran dengan WOW Komik.

Baca juga:  WOW Komik dan Tantangan #WOWSelfieChallenge!

Mereka ingin tahu lebih banyak soal apa itu WOW Komik dan mengapa konsep – yang-cuma-jualan-komik-3000an- bisa malah booming dan menjadi viral dimana-mana. Terlebih lagi, WOW Komik sendiri sudah menjalin kerja sama dengan Rumah Kreatif Jogja dan memiliki booth sendiri di sana.

Sharing session dimulai dari penjelasan seputar pengenalan tim WOW Komik oleh kang Seto selaku Marketing Komunikasi WOW Komik. Dia juga menjelaskan strategi yang disusun oleh tim untuk melakukan brand awareness dalam satu tahun terakhir.

Sharing session kemudian dilanjutkan dengan presentasi singkat oleh mas Kris yang ternyata memiliki banyak fans di sana. Gaya gambar Kriswantho yang bernuansa DC banget memang banyak menarik perhatian banyak orang. Para audiens terlihat sangat takjub saat melihat beberapa karya mas Kris yang memiliki kemiripan dengan para ilustrator official DC.

Baca juga:  WOW! Direktur BNI Menerima Tantangan #WOWSelfieChallenge

Tidak mau ketinggalan, Indiana Zordan aka Thor yang merupakan komikus Mustika Garuda juga ikut memaparkan berbagai karyanya. Gaya gambarnya yang mencampurkan nuansa manga dan western ini memang menjadi ciri khas tersendiri.

Di akhir session, tim WOW Komik mendapatkan kenang-kenangan atau merchandise yang unyu banget. Kang Seto aja sampai nggak bisa mingkem terus melakukan senyum pepsoden saking girangnya dapet kenang-kenangan. Maklum, waktu dia kecil nggak pernah dikasih ginian.

Hatur nuhun pisan Akademi Senirupa dan Desain Yogya. Semoga nggak kapok main-main ke Bandung lagi. Ayo kita berkolaborasi dan majukan industri kreatif Indonesia.

Loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares