Sinopsis Justice League: Superman Hidup Kembali?

Justice League merupakan sebuah pertaruhan besar bagi DC. Setelah kegagalannya di Man of Steel, Batman vs Superman dan Suicide Squade, DC terus melakukan pembenahan dan sebuah blunder positif terjadi melalui debut Gal Gadot di film Wonder Woman. Plot yang ringan, jelas, tidak suram dan memiliki nuansa super hero yang positif ini seolah baru menyadarkan DC jika beginilah sebuah film super hero seharusnya dibuat.

Berlandaskan kesuksesan Wonder Woman, Justice League secara mendadak melakukan syuting ulang pada beberapa adegan. Dan hal ini menunjukan jika DC serius untuk menjadikan Justice League sebagai tonggak awal film superhero mereka yang dianggap mampu memuaskan para penggemar, dan tentu saja, para kritikus.

Salah satu cobaan berat yang melanda film Justice League adalah mundurnya Zack Snyder dari kursi sutradara. Dia mengundurkan diri dikarenakan adanya tragedi keluarga yang luar biasa. Anaknya Autumn Snyder bunuh diri pada bulan Maret lalu. Hal ini membuat Zack Snyder memutuskan untuk mundur dan memilih fokus pada keluarga yang lebih membutuhkannya. Adapun kursi sutradara diserahkan pada Joss Whedon.

Sinopsis Justice League

Meski telah resmi mundur dari mundur, namun konsep Zack Snyder tetap digunakan sebagai plot utama film Justice League. Lalu apa saja poin penting dari film kumpulan superhero DC ini? Simak beberapa di antaranya.

1. Jantung utama cerita Justice League terletak pada Cyborg

Synder menegaskan jika inti utama cerita akan tertuju pada Mother Box, semacam alien atau komputer hidup, dan sangat berkaitan dengan masa lalu Cyborg. Bisa dibilang, karakter Cyborg merupakan tokoh kunci dalam keseluruhan kisah Justice League. Selama ini kisah Cyborg memang jarang sekali diangkat ke publik.

2. Justice League akan memiliki banyak ruang untuk komedi

Justice League akan mengurangi nuansa suram dan memberikan ruang yang lebih luas untuk komedi. Hal ini dimaksudkan agar film terasa lebih ringan dan nyaman ditonton oleh keluarga. Dan karakter Flash yang diperankan oleh Ezra Miller, bertugas untuk menghidupkan suasana film dengan banyolan dan kekonyolannya.

3. Batman akan memiliki kendaraan baru bernama Flying Fox

Khusus untuk film Justice League, Batman akan memiliki sebuah kendaraan baru yang dapat digunakan untuk mengangkut seluruh personil Justice League. Flying Fox terlihat seperti sebuah pesawat jet besar yang lincah, dan sekilas mirip seperti pesawat yang digunakan oleh X-Men. Dan yah, It does come in black!

4. Selain Wonder Woman, akan ada scene untuk para pejuang Amazon lainnya

Hal ini menarik sekaligus menggelikan. Untuk apa ada wanita Amazon lainnya segala? Apakah Justice League belum terlalu pede untuk dapat menjadi sebuah film aksi dengan sederetan karakter superhero tersebut sehingga masih ‘meminta bantuan’ para wanita amazon yang kebetulan sedang di atas angin berkat Wonder Woman? Well, kita tunggu saja nanti.

5. Superman akan bangkit dari kematian

Sebelum Snyder mengundurkan diri, dia sempat mengungkapkan bahwa film Justice League tidak akan pernah lengkap tanpa kehadiran Superman. Hal ini mengindikasikan dengan jelas jika Superman dipastikan akan ‘hidup lagi’ dalam Justice League. DC cukup apik menyimpan rahasia ini karena sampai trailer terbaru ditayangkan pun, sosok Superman tidak pernah sekalipun kelihatan. Ini akan jadi kejutan yang menarik.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares