Superman Sekali! Ini Dia 3 Harta Terbaik Di Dunia!

Manusia adalah makhluk yang jarang sekali bersyukur. Namun jika manusia dapat mensyukuri apa yang dia miliki alih-alih meratapi apa yang tidak dia miliki, maka hidup manusia akan menjadi jauh lebih indah. Ada banyak contoh orang yang tidak mau bersyukur, dan tidak sedikit pula orang yang mau berpikir atas segala nikmat yang dia terima dari Allah SWT.

Bayangkan jika ada seorang pria kaya yang memandang keluar jendela, dan dia melihat ada seorang laki-laki yang mengambil sesuatu dari tong sampah. Pemandangan itu hendaknya membuat dia mengatakan, Alhamdulillah saya tidak miskin.

Kemudian si orang miskin memandang sekeliling dan melihat ada seorang pengemis lain yang sakit jiwa berjalan telanjang tanpa busana. Sangat baik jika si miskin itu berkata alhamdulillah saya miskin tetapi tidak menjadi gila.

Baca juga:  Betmen Sekali! Rupanya Inilah 3 Harta Terbaik Di Dunia!

Kalau lah orang gila itu melihat ambulans yang membawa pasien, mungkin dia juga akan tetap bersyukur dan berkata, aku masih bisa bebas tidak dikurung di penjara (rumah sakit) yang penuh dengan polisi putih (dokter).

Sementara orang yang sakit akan berkata, alhamdulillah saya masih hidup, daripada mayat di sebelah kamar. Dan seterusnya, dan seterusnya.

Hanya orang yang sudah mati saja yang tidak bisa bersyukur kepada Allah SWT.

Mengapa kita tiak bersyukur karna hari ini Allah SWT masih memberikan kesemptan untuk hidup sehari lagi? Apakah kita akan berbagi syukur dengan orangg lain dan biarkan mereka tahu bahwa Allah SWT mengasihi mereka juga?

Untuk memahami kehidupan lebih baik, kita harus pergi ke 3 lokasi:

Baca juga:  Betmen Sekali! Rupanya Inilah 3 Harta Terbaik Di Dunia!

1. Rumah Sakit
2. Penjara
3. Kuburan

Di dalam Rumah Sakit, kita akan memahami bahwa harta yang paling berharga adalah KESEHATAN. Di dalam Penjara, kita akan memahami bahwa harta yang paling berharga adalah KEBEBASAN. Sementara saat mengunjungi kuburan, kita akan memahami jika harta yang paling berharga adalah KEHIDUPAN.

Ingatlah bahwa hidup ini tidak berarti apa-apa. Karena Tanah yang kita pijak hari ini, suatu saat akan menjadi atap kita. Karena itu, marilah kita tetap rendah hati dan bersyukur untuk semua Berkat dan Karunia Allah SWT dalam hidup kita.

Perbanyakan BERBUAT BAIK, jangan SUKA MENYAKITI dan MENGHINA orang lain. Dan hendaklah selalu bersyukur apapun keadaan kita.

Baca juga:  Betmen Sekali! Rupanya Inilah 3 Harta Terbaik Di Dunia!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares