Suram! Masa Depan Film Inhumans Di Marvel Cinematic Universe Nggak Jelas!

Inhumans akhirnya tampil perdana di ABC minggu ini, namun dengan adanya pers yang sangat negatif akankah season perdana yang memiliki delapan episode ini dibatalkan bahkan sebelum ditayangkan? Kalau melihat kronologisnya, Proyek Inhumans awalnya dibuat untuk film layar lebar yang kemudian diberhentikan dan dianggap sebuah kegagalan. Langkahnya cukup bijaksana sih, daripada dipaksakan membidik box office dan malah flop di pasaran. Hanya saja langkah ini juga punya sisi negatif yang jelas karena Inhumans awalnya akan disejajarkan dengan film-film di liga besar Marvel Cinematic Universe.

Ketika Inhumans mendadak menghilang dari rencana Marvel Studios, dan malah terbungkus dalam kisah Agents of SHIELD, banyak fans yang semakin kecewa. Untungnya, pihak Marvel mengubah lagi rencana ini dan akhirnya Inhumans memiliki mini serinya sendiri. Aneh juga ya? Dari rencana layar lebar, turun ke film miniseri. Sebenarnya ada apa dengan Inhumans? Betul, seri ini mungkin tidak setenar The Avengers atau Spiderman. Tapi yang kita bicarakan ini adalah Marvel Studios. Studio raksasa yang bisa membuat Guardian Galaxy yang tidak diperhitungkan menjadi sebuah box office luar biasa.

Ternyata masalahnya memang terletak dari plot Inhumans sendiri. Pasca karakter awal diungkap dan trailer dirilis, reaksi fans dan kritikus sebagian besar negatif. Bahkan dalam sebuah uji coba perhitungan analisis statistik box office, nilai rata-rata layar untuk Inhumans terlalu lemah. Hal inilah yang membuat Marvel ragu untuk mengangkat Inhumans lebih jauh. Padahal dulu, saat Inhumans bermitra dengan IMAX Marvel sangat optimis jika Inhumans memiliki potensi sinematik. Pasalnya mungkin saat itu, Agen SHIELD menjadi salah satu pendongkrak popularitasnya.

Sampai saat ini, selain rencana primiere season 1, sebenarnya rencana untuk Inhumans masih kurang jelas. Mungkin Marvel mencoba untuk test on the water terlebih dahulu dengan serial televisinya sebelum mencoba lagi ke layar lebar. Tapi seperti ser-seri Marvel lainnya yang sudah tayang dan mendapatkan reaksi yang “oh-gitu” dari penonton, agaknya jalan Inhumans untuk tampil di layar lebar malah akan semakin berat. Kenapa nggak gambling aja Marvel?



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares