Tinker Bots: Mainan Robot Masa Depan

Anda tahu Bricks? Sejenis permainan bongkar-pasang untuk anak-anak yang sudah sejak jaman dulu terkenal sebagai mainan edukasi yang mampu meningkatkan kreatifitas. Salah satu merk yang terkenal adalah Lego dengan beberapa variannya seperti Lego City, dan Ninjago.

Nah, kali ini ada mainan baru yang menurut pengamatan gue (cieee, emang gue siapa?) bakalan menjadi The Next Big Hit di dunia mainan anak-anak di masa depan. Apa itu? Tinker Bot!

Secara umum, Tinker Bot adalah sejenis mainan Brick – tapi lebih advanced – karena menggunakan teknologi cuanggih yang dikemas dengan sangat simpel dan sederhana.

Bagi anda yang pernah mendalami Arduino pasti akan paham betul jika proses pembuatan robot dapat dipangkas menjadi jauh lebih simpel dan mudah.

arduino_uno_test

Ardunio dapat mengubah mikro programming yang aslinya njelimet menjadi jauh lebih simpel. Tapi itu juga kata orang lain. Soalnya gue sendiri nggak begitu ngerti Ardunio. Jadi menurut gue sih, tetep aja Arduino itu njelimet, hehehe.

Terus apa hubungannya Ardunio dengan Tinker Bot? Jadi perbandingannya gini bro. Kalau Ardunio adalah robot kit untuk konsumsi para programmer pemula, maka Tinker Bot adalah robot kit untuk konsumsi anak-anak yang 100% nggak usah pemrograman.

Tinggal pluk, plak, plik, pluk…. ngeeeeng! Jalan deh robotnya.

Serius. Tinggal cabut pasang doang dan nggak perlu ngoding. Nggak percaya? Simak video berikut!

Untuk saat ini baru ada 3 jenis varian Tinker Bot yang sudah rilis yaitu Wheeler Set, Advanced Builder Set dan Sensoric Mega Set.

Sensoric Mega Set

Masing-masing set memiliki jumlah komponen yang berbeda dan tentunya harga yang berbeda pula. Sebagian besar kemampuan Tinker Bot bisa anda perhatikan di dalam video berikut.

Bagaimana? Anda tertarik untuk membeli Tinker Bot untuk anak anda? Sayangnya untuk saat ini, Tinker Bot belum tersedia di Indonesia jadi anda mesti pesen langsung ke vendornya. Kunjungi saja langsung facebooknya:

https://www.facebook.com/tinkerbots.world/

Loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares